56 SMP Negeri Swasta Ramaikan O2SN Tingkat Kabupaten Magetan

O2SN tingkat Kabupaten Magetan pada cabang olahraga Pencak Silat

Beritatrends, Magetan – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Magetan pada cabang olahraga Pencak Silat dipenuhi peserta dari siswa-siswi SMP jauh meningkat dari penyelenggaraan tahun lalu, digelar di Gor Ki Mageti Magetan, Senin (3/10/2022).

O2SN mempromosikan olahraga dalam meningkatkan kesehatan seluruh masyarakat Indonesia terutama anak-anak sekolah, meningkatkan kesehatan peserta didik, melalui ajang O2SN juga mendorong para siswa saling mengenal antara daerah satu dengan lainnya dari seluruh pelosok negeri

O2SN memberikan apresiasi untuk berkreasi dengan menampilkan potensi terbaik yang dimiliki peserta didik, hal ini menjadi kesempatan bagi para peserta untuk membuktikan prestasi mereka di tingkat nasional. O2SN digelar sejak tahun 2008, pada tahun ini mengusung tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, Berprestasi Lebih Hebat”, menumbuhkan nilai-nilai luhur olahraga yaitu nilai sportivitas.

Lilis selaku koordinator mengatakan, dalam rangka HUT Magetan ke 347 kemasannya adalah O2SN tingkat Kabupaten, untuk pesertanya adalah SMP Swasta dan Negeri se-Kabupaten Magetan.

Untuk kelas putra dan putri sama yaitu kategori tanding kelas D,E,F,G,H,I dan seni tunggal putra putri.

“Harapan kedepannya semoga kejuaraan ini tetap bisa dilaksanakan setiap tahun karena merupakan ajang prestasi bagi anak-anak yang mengikuti pembinaan sekolahnya masing-masing,”papar Lilis.

Ditambahkan Aviv Ika Prasetyowati sebagai Kasi Kurikulum Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Magetan mengatakan, hari ini kita sedang menyelenggarakan olimpiade olahraga siswa Nasional tingkat Kabupaten Magetan, dalam rangka memperingati hari Olahraga Nasional dan sekaligus juga menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Magetan.

Pesertanya SMP Negeri ada 39 peserta dan SMP Swasta sebanyak 17 peserta total 56 SMP Swasta maupun Negeri.

“Harapan kedepannya tentunya ini menjadi wadah bagi siswa di bidang olahraga khususnya, Pembinaan untuk anak-anak memenuhi atau menyalurkan bakatnya masing-masing khususnya dibidang olahraga, untuk peserta yang hadir pada hari ini 179 dari SMP Negeri Swasta,” pungkas Aviv.

Pos terkait