Bupati Magetan Bantu Kursi Roda Kepada Yang Membutuhkan

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH.M.Si ketika memberikan bantuan kursi roda

Beritatrends, Magetan – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Magetan menyiapkan puluhan kursi roda bagi para penyandang disabilitas dan orang kena musibah sehingga tidak bisa beraktifitas lagi  di seluruh wilayah Kabupaten Magetan tahun ini, Senin (3/10/2022).

Sebanyak puluhan kursi roda telah disalurkan selama periode Januari hingga 3 Oktober 2022.

Warga yang membutuhkan alat bantu fisik ini dapat melengkapi sejumlah persyaratan. Di antaranya fotokopi KTP dan Kartu Keluarga (KK), foto seluruh badan dan Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dari dm Desa atau kelurahan setempat.

Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH.M.Si mengatakan, masyarakat kita ini kan ada yang karena sakit tidak bisa aktivitas kemudian ada yang difabel karena sejak lahir, oleh sebab itu kewajiban kita membantu masyarakat yang membutuhkan, sehingga lebih produktif kemudian mobilitasnya bisa bertambah seperti ibu tadi.

Kalau misalkan ada kursi roda kan kemudian bisa lebih nyaman, kita sendiri kalau membayangkan seperti itu bagaimana rasanya. Cara saya kemudian mengambil kebijakan itu empati saja seandainya kita mengalami hal yang sama apa yang harus kita lakukan, oleh sebab itu kewajiban kita menerjemahkan kalau masyarakat seperti ini kurangnya apanya kita bantu.

“Nah sekarang ini Covid kan agak turun sehingga kita bisa anggarkan, anggaran bisa kita gunakan. Nanti tergantung anggarannya cukup apa tidak kita doakan semoga sehat semua,”pungkas Bupati Suprawoto.

Pos terkait