68 Kursi Roda Siap Dibagikan Dinas Sosial Magetan

Beritatrends, Magetan – Seorang ibu tak kuasa menahan tangis haru ketika dia mendapatkan bantuan kursi roda dari Pemerintah Kabupaten Magetan. Begitu berhadapan-hadapan dengan Bupati Magetan Dr. Drs. Suprawoto, SH. M.Si, ibu tersebut langsung menangis dan tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih.

Suprawoto menyerahkan Bantuan Kursi Roda secara simbolis kepada para Warga yang membutuhkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Magetan, yang diselenggarakan di rumah penerima kursi roda tersebut.

Turut hadir dalam pelaksanaan pemberian kursi roda tersebut Kadis Sosial, Kepala Bidang Rehabilitasi umum sosial bersama staf, Camat dan Lurah.

Kadis Sosial Parminto Budi Utomo, S.Sos M.AP mengatakan pemberian kursi roda di Tahun 2022 ini sebebenarnya pengajuan di tahun 2021 sebanyak 68 paket.

Untuk pembagian kursi roda dilaksanakan hari ini, Jum’at (4/2/22), yang nantinya akan dibagikan kedapa lansia dan anak-anak.

Diharapkan dapat membantu para penerima dan untuk pihak keluarga dan penderita agar tidak kesulitan dalam pergerakan dan proses pertumbuhan.

Selain itu juga dilakukan proses pemantauan apakah nanti kursi roda itu dapat berdampak lebih baik atau apakah alat itu nantinya tidak digunakan atau bagaimana, tapi Dinsos berharap, nantinya dapat berguna bagi pihak keluarga bisa terbantu.

Dari 68 kursi roda ini direncanakan menyebar disetiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Magetan.

Bantuan sosial yang berupa alat ada 2 macam yaitu bantuan secara direncanakan dan tidak direncanakan, nah untuk pembagian kursi roda ini termasuk yang direncanakan, jadi butuh pengajuan terlebih dahulu, sedangkan yang dtidak direncanakan kita tidak bisa memasukan ke APBD sehingga kita memakai proses bansos.

Pos terkait