Agar Partisipasi Pemilih di Pemilu 2024 Meningkat, KPU Kabupaten Mojokerto Gandeng Wartawan

Divisi humas KPU kabupaten Mojokerto Jainul Arifin pada saat memberikan pemaparan didepan para awak media

Beritatrends, Mojokerto -Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Mojokerto menggelar Media Gathering bersama para wartawan Guna meningkatkan peran media dalam meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu secara serentak di Tahun 2024.

Acara media Gatering yang bertempat di gedung Pemilu Kabupaten Mojokerto pada, Minggu ( 10/12/2023) yang diikuti para wartawan yang menjadi mitra KPU Kabupaten Mojokerto berjalan lancar dan sesekali diselingi humoris oleh para Anggota Komisioner KPU.

Arif dari divisi teknis penyelengaraan KPU Kabupaten Mojokerto mengatakan, bahwa Pemilu serentak Tahun 2024 kurang 60 hari lagi, KPU dituntut lebih keras lagi untuk mendapatkan partisipasi masyarakat secara maksimal,” ucap Arif.

Masih kata Arif, penyebaran informasi melalui Media sangat penting dalam tahapan yang dilakukan KPU harus yang harus diketahui masyarakat.

“Penyebarluasan ini yang paling pas adalah kawan media,”tukasnya.

Lebih lanjut Arif menegaskan,peran media juga sebagai fungsi literasi, artinya peran media memberikan pendidikan pada pemilih yang akan membentuk tanggung jawab, sehingga mereka termotifasi untuk ikut pro aktif dalam mensukseskan Pemilu Tahun 2024.

Sementara itu, Jainul Arifin selaku divisi humas KPU kabupaten Mojokerto menyampaikan bahwa partisipasi masyarakat di wilayah kerja Kabupaten hingga saat mengalami kenaikan, dibuktikan saat pemilihan umum tahun 2019 mengalami peningkatan hingga 84 persen partisipasi pemilih dalam membangun kesadaran, termasuk adanya pragmatisme dan apatisme politik masyarakat yang masih tinggi.

Oleh sebab itu, kehadiran media menurut Jainul Arifin dengan harapan bisa menepis adanya isu SARA,hoax, kampanye hitam atau ujaran kebencian, jangan sampai terjadi, khususnya di wilayah kabupaten Mojokerto.Jainul mengatakan, KPU kabupaten Mojokerto saat ini sudah melakukan tahapan dengan membetuk panitia Ad hoc ditingkat Desa yaitu dengan perekrutan anggota KPPS.

” Saat ini KPU kabupaten Mojokerto sudah bekerjasama dengan Dinkes kabupaten Mojokerto untuk melakukan tes kesehatan bagi Masyarakat yang mendaftar sebagai calon anggota KPPS,” ujar Jainul.

Pos terkait