Ahirnya Pesantren Darulfigih Wadda’wah Bentuk Panitia Pembangunan

Saat pembentukan panitia pembangunan pesantren

Beritatrends, Bengkayang – Panitia Pembangunan Pondok Pesantren Darulfigih Wadda’ wah Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang terbentuk, Selasa (29/3/2022).

Pesantren ini berada dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Darulfigih Wadda’wah dan terletak di Jalan Bakran Usman Kampung Kaum RT.002/RW.001, Kelurahan Bumi Emas Kecamatan Bengkayang, Kabupaten Bengkayang Kodepos : 79212.

Hadir pada pembentukan Panitia, Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal, Lurah Bumi Emas Melly B Marpaung, Ketua Yayasan Irvan Dinata, Tokoh Masyarakat H.Ahmadi, Ketua Rt Indra, dan sejumlah anggota panitia lainnya.

Wakil Bupati Bengkayang Syamsul Rizal pada kesempatan tersebut menyambut baik atas rencana dibangunnya pondok pesantren.

“Saya sangat mendukung dibangunnya pondok pesantren karena memang pesantren sangat diperlukan demi perkembangan dan kemajuan umat muslim yang ada di Kota Bengkayang dalam rangka pelayanan terhadap umat.

“Seperti kita ketahui bersama, dalam kepanitiaannya susunan panitia pembangunan Pondok Pesantren bukan hanya dari kalangan umat muslim saja, namun dari umat lain juga dilibatkan,” ucap Syamsul Rizal.

Lurah Bumi Emas Melly B. Marpaung mengaku sangat mendukung berdirinya Yayasan dan Pondok Pesantren Darulfigih Wadda’wah , dimana di Kota Bengkayang memang belum ada Pondok Pensantren sedangkan dari umat lain sudah berdiri beberapa yayasan serupa.

Tentunya dalam pembangunan ini sangat diperlukan kerjasama dan kerja keras, sebab tidak mudah. Selain itu jika mengharapkan dana dari Pemerintah juga jumlahnya terbatas, jadi panitia harus mendapat banyak dukungan dari umat dan juga para donatur,” ujar Melly.

Sementara itu Ketua Yayasan Pembangunan Irvana Dinata mengungkapkan,” Berkat Rahmat Allah Yang Maha Esa marilah kita panjatkan puja-puji berikut syukur kehadirat-Nya yang telah melimpahkan segala nikmat kepada kita, sholawat beriringkan salam yang kita harapkan syafa’at nya yaitu baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Pada kesempatan kali ini kami selaku Pengurus Pondok Pesantren DARULFIQIH WADDA’WAH sangat berterima kasih kehadiran rekan-rekan panitia dan juga Donatur yang telah hadir dalam agenda Perumusan Panitia Pembangunan serta Pembentukan Struktur Kepengurusahn Pondok Pesantren,” pungkasnya.

Pos terkait