Pelantikan dan Pengukuhan Dewan Pimpinan Provinsi Kalimantan Barat Gerdayak (Gerakan Pemuda Dayak) Periode 2020-2025

Saat pelantikan dan Pengukuhan Gerdayak Kalbar

Beritatrends, Pontianak – Pelantikan dan pengukuhan Dewan pimpinan Provinsi Kalimantan Barat Gerdayak (gerakan pemuda dayak) periode 2020-2025, dilaksanakan di salah satu Hotel di Pontianak.

Pengukuhan dan pelantikan dipimpin oleh Yansen .A.Binti selaku ketua umum Dewan Pimpinan Nasional Gerdayak, dengan mengusung tema , ” optimalisasi peran setrategis pemuda dalam pembangunan Kalimantan Barat dan Ibu kota Negara ( IKN)”.

“Acara pelantikan yang diselengarakan 1 Maret 2020 yang lalu, karena situasi covid -19, kepengurusan tertunda di lantik, dan hari ini baru dilaksanakan pelantikannya,” kata panitia.

Dalam arahannya, Krisantus Kurniawan S.IP,Msi yang merupakan ketua DPP Gerdayak provinsi kalimantan Barat, mengajak semua anggotta Gerdayak, independen dan Mandiri, menjadi pilot projek organisasi yang mandiri, jangan bergantung dengan fihak lain, jangan minta bantu dengan pengusaha, nanti justru susah , kita pastinya terganjal dalam memperjuangkan masyarakat .

“Dipemetintahkan sudah ada dana Organisasi sesuai tingkatan nya, karena Pemerintah tanggung jawab dalam membina organisasi di NKRI ini,” kata Putra Kalbar, yang masih aktif sebagai anggota DPR ,RI, hasil pemilu 2019, dari dapil KalBar II.

Salah satu baliho ucapan selamat kepada ketua Gerdayak Kalbar

“Dalam mengembangkan organisasi kita akan konsolidasi mulai pimpinan tertinggi sampai di tingkat Dusun, seperti multi level marketing,” lanjut Krisantus.

Yansen A.binti menambahkan, bahwa orgsnisasi pasti bersinggungan dengan perubahan, mulai sosial, politik, maupun ekonomi.
Intinya kita harus berkualitas di bidang keahlian masing- masing. Agar mampu bersaing sehat dalam mengisi pembangunan, dan menjadi motor pengerak.

Gubernur kalbar, Sutarmiji, M.Hum, melalui Staf ahli nya Moses tabah menyampaikan dan mengakui bahwa Gerdayak merupakan Organisasi besar di Kalbar, yang mempunyai filosofi Huma betang yang selalu siap mengambil keputusan.

Gubernur meminta kepada anggota gerdayak agar menjaga bumi Kalimantan barat , agar tercipta kedamaian dan ketentraman, sehingga berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kalimantan Barat, sehingga tetcapai kesejahteraan di masa mendatang, tutup moses tabah.

Pos terkait