Akabri 2001 Dwipa Arya bersama Polres Magetan Menggelar Vaksinasi Serentak 2000 Dosis Untuk Anak Usia 6-11 Tahun

Beritatrends, Magetan – Polres Magetan kembali melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka akselerasi percepatan capaian vaksinasi untuk usia 6-11 tahun di lokasi Wisata Magetan Park,. Selasa (28/12).

Kali ini Polres Magetan bersama Alumni AKABRI 2001 “Dwipa Arya” menggelar vaksinasi serentak 2000 dosis dengan sasaran masyarakat umum dan anak usia 6-11 tahun bertempat di Taman Wisata Magetan Park,.
Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak dengan disertai kegiatan bantuan sosial Alumni AKABRI 2001 “Dwipa Arya” dengan tema “20 Tahun Bakti Untuk Negeri AKABRI 2001”.

Hadir dalam kegiatan 5 alumni Akabri 2001 yang berdinas di Wilayah Kabupaten Magetan yaitu AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi Kapolres Magetan, Letkol Inf. Ismulyono Tri Widodo SIP Dandim 0803 Magetan, Letkol Pom Usman Barata Komandan Sat Pom AU Lanud Iswahyudi, Letkol Tek Ricki Amades SE Komandan Sat Senjata Lanud Iswahyudi serta Letkol Bayu Ka Intel Lanud Iswahyudi mewakili Alumni AKABRI 2001 menyerah souvenir kepada anak anak yang mengikuti kegiatan vaksinasi di kawasan wisata Magetan Park.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK MSi yang juga merupakan Alumni AKABRI (Akpol) 2001 ini mengungkapkan jika penyelenggaraan kegiatan vaksinasi ini merupakan wujud kepedulian Alumni AKABRI 2001 yang selaras dengan Program pemerintah untuk akselerasi terhadap percepatan capaian Vaksinasi Nasional pada momentum “20 tahun AKABRI 2001 mengabdi pada Negeri”.

“Di momen 20 Tahun Akabri 2001 mengabdi, Kami keluarga besar Alumni AKABRI 2001 bekerja sama dengan Polres Polres Jajaran menggelar vaksinasi massal anak usia 6-11 tahun serentak seluruh Indonesia,” ungkap AKBP Yakhob.

Lebih lanjut, orang nomor 1 di jajaran Polres Magetan ini menjelaskan jika peserta vaksinasi hari ini target sebanyak 2000 dosis diutamakan anak usia 6-11 tahun yang berasal dari seluruh pelosok Kabupaten Magetan yang sebelumnya telah didatakan dan dikomfulir oleh Kapolsek jajaran.

” ,Hari ini rekan-rekan Alumni AKABRI 2021 “Dwipa Arya” terpanggil untuk ikut membantu melaksanakan akselerasi program vaksinasi nasional yang memang sampai saat ini diharapkan bisa dipercepat dan kemudian targetnya ditingkatkan,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Magetan menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin guna membentuk kekebalan komunal (herd immunity) menghadapi varian baru covid19 omnicron yang sudah masuk ke wilayah Indonesia.

Mengingat untuk target sasaran vaksinasi adalah anak-anak bawah umur, sehingga pelaksanaan dlakukan antar jemput serta didampingi oleh wali / orang tua masing-masing serta guru selaku pendidik,

Pos terkait