Aksi Bersih – Bersih Kawasan Wisata Telaga Sarangan Dalam Rangka Peringatan Hari Pariwisata Dunia ke 43

Beritatrends, Magetan – Hari Pariwisata Dunia ke 43 Diperingati Dinas pariwisata dan kebudayaan kabupaten Magetan dengan menggelar aksi bersih bersih di kawasan wisata Telaga Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Rabu (27/06/2023)

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Magetan juga menggandeng lingkungan warga dan masyarakat yang ada di Kelurahan Sarangan, PHRI, Forkopimca, DLH, serta pelaku wisata yang ada di kawasan Wisata Telaga Sarangan.

Kepala Disparbud Magetan, Joko Trihono melalui Kabid Pengelolaan Pariwisata, Eka Raditya menuturkan bahwa di Kabupaten Magetan merupakan kategori wilayah tempat wisata, dengan demikian pihaknya selaku pengelolaan pariwisata menumbukan kesadaran terhadap masyarakat akan pentingnya kebersihan di kawasan tempat wisata yang ada di Kabupaten Magetan, utamanya di kawasan Telaga Sarangan. Rabu (27/06/2023)

“Dalam peringatan Hari Pariwisata Dunia ke 43 ini, harapan kami dari Disparbud Magetan agar bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat, sebagai contoh kita mengajak masyarakat untuk ikut serta dalam menjaga kebersihan, kenyamanan, dan keamanan yang ada di kawasan telaga sarangan, dari situ tentu menjadi salah satu rasa tanggung jawab yang tinggi untuk menciptakan kebersihan di kawasan wisata yang ada di Kabupaten Magetan. Selain bersih-bersih kawasan Telaga Sarangan juga akan menyasar tempat-tempat destinasi yang ada di Kabupaten Magetan,” jelasnya.

Eka menambahkan, tidak menutup kemungkinan, kita juga akan lakukan kegiatan berkala dikawasan destinasi wisata yang lain, dengan demikian kwalitas kawasan wisata yang ada di Kabupaten Magetan ini bisa lebih dikenal dan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Telaga Sarangan menjadi salah satu kawasan tujuan wisata dimagetan, sudah sepatutnya menyajikan kebersihan, kenyamanan, dan keamanan bagi wisatawan. Untuk itu, kami berkewajiban mengajak agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, sehingga telaga sarangan tetap menjadi pilihan favorit wisatawan yang ingin datang ke magetan.”pungkasnya

Baca Juga  Pelatihan Dasar CPNS 2023 Resmi Ditutup

Pos terkait