Aksi Relawan Magetan Pungut Sampah di Pantai Klayar

Relawan Magetan Pungut Sampah di Pantai Klayar

Beritatrends, Magetan – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap tanggal 5 Juni, Relawan Magetan yang tergabung dalam PWM (Paguyuban Wong Magetan) dan KSS (Komunitas Sahabat Sejati) melakukan aksi pungut sampah di Pantai Klayar, Pacitan, Selasa (6/6/2023).

Bertemakan ‘Beat Plastic Polution’, sebanyak 50 relawan tampak mengambil satu per satu sampah plastik yang berserakan, sekaligus mengedukasi para pengunjung Pantai Klayar untuk peduli lingkungan.

“Semoga apa yang dilakukan ini bisa mengedukasi masyarakat dan para pengunjung untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap lestari. Karena hidup kita tidak berhenti disini, tetapi juga untuk anak dan cucu kita,” kata Ketua Umum PWM, Chandra Darusman.

Dipilihnya lokasi Pantai Klayar, lanjut Chandra, selain untuk menggelar aksi pungut sampah, ia bersama relawan yang lain juga ingin mempromosikan Kabupaten Magetan yang dapat dikunjungi wisatawan menggunakan moda transportasi DAMRI.

“Dengan harga yang terjangkau, DAMRI mampu menghubungkan daerah yang punya potensi wisata, seperti rute Stasiun Magetan-Pantai Klayar,” terangnya.

Aksi ini mereka lakukan di sejumlah titik sekitar Pantai Klayar.

Tak hanya itu, seluruh relawan juga secara simbolis melakukan aksi tanam pohon beringin guna konservasi alam.

Baca Juga  Kemensos Dan Pemkab Sampang Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam Angin Puting Beliung

Pos terkait