JSC Home Visit ODKB Warga Kelurahan Dalpenang Sampang

Tim JSC saat home visit kepada ODKB Nur Aini

Beritatrends, Sampang – Jatim Sosial Care (JSC), Dinas Sosial PPPA bersama pihak Kelurahan Dalpenang Kecamatan Sampang home visit ke rumah Nur Aini (50 th) warga jalan Melati RT 01 RW 03 Kelurahan Dalpenang. Nur Aini adalah termasuk Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) dikarenakan tidak bisa berbuat apa-apa hanya terbaring di tempat tidur, dalam segala kegiatan harus di bantu oleh orang lain, serta tergolong dari keluarga tidak mampu.

Kami mendapatkan informasi dari LSM, tentang warga kami yang tidak bisa apa-apa atau lumpuh yang membutuhkan bantuan dari pemerintah, dengan itu selaku Lurah Dalpenang menindaklanjuti laporan tersebut ke pihak terkait, yaitu Dinsos PPPA Sampang.

” Alhamdulillah di respon oleh Dinsos PPPA bersama Tim dan hari ini langsung melakukan kunjungan ke rumah Nur Aini,” terang Junaidi, Lurah Dalpenang di dampingi oleh Kasi Kesos Kelurahan.

Menurut Siti Khotimah (49) adik kandung yang merawat Nur Aini mengungkapkan bahwa Nur Aini sudah 4 tahun 5 bulan yang lumpuh tidak bisa apa-apa hanya terbaring di tempat tidur dan selama ini tidak ada bantuan apapun dari Pemerintah, hanya menerima bantuan dari pengusaha setempat memberikan bantuan setiap pagi nasi bungkus dan untuk makan siang dan malam kadang dari tetangga dan dirinya juga sakit stroke untuk merawat kakak kandungnya.

” Nur Aini yang lumpuh sudah 4 tahun 5 bulan dan menerima bantuan dari pengusaha setempat setiap pagi nasi bungkus dan memohon kepada Bupati Sampang H. Idi bantuannya,” ujarnya dengan nada sedih.

Muhammad Slamet, tim JSC mengatakan Nur Aini masuk kategori Disabilitas berat dimana, segala kegiatan ketergantungan kepada orang lain, untuk itu akan kami usulkan ke pihak terkait untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

Baca Juga  Bakti Sosial Polri Presisi Untuk Negeri, Wakapolri Bagikan 5000 Paket Sembako

” Akan kami usulkan untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah kepada pihak terkait,” terangnya.

Sementara itu, Khoirul Anam Kasi Disabilitas Dinas Sosial PPPA Sampang mengatakan senada dengan tim JSC dan akan berkoordinasi dengan pimpinan serta bidang di Kantor Dinsos PPPA Sampang untuk ditindaklanjuti.

” Kami akan menindaklanjuti dan melaporkan hasil home visit ini kepada pimpinan,” singkatnya.

Pos terkait