Aktivis HMI Apresiasi Kapolres Wujudkan Asahan Aman dan Kondusif

Aktivis HMI Muhammad Syafi’i

Beritatrends, Asahan – Muhammad Syafi’i Tokoh Pemuda yang juga Pengurus Cabang Himpun Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kisaran Asahan mengapresiasi kinerja Polres Asahan dalam rangka mewujudkan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang aman dan kondusif. Kamis (08/08/2024)

Kepada Wartawan M. Syafi’i mengungkap bahwa dirinya melihat kinerja positif Polres Asahan yang dipimpin oleh AKBP Afdal Zunaidi S.I.K.,MM.,MH.

“Sekumpulan Genk Motor dan sejumlah Pelaku kejahatan yang berada di Wilayah hukum Polres Asahan sudah berulangkali di amankan oleh petugas kepolisian. bahkan petugas tak segan segan menghadiahi timah panas terhadap pelaku kejahatan yang sudah merugikan serta meresahkan warga seperti pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang kerap membuat kekisruhan,”kata M. Syafi’i.

Masih dikatakan Syafii, delaku pemuda yang berperan penting terhadap kemajuan suatu bangsa di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), seyogyanya kita harus berpartisipasi penuh dengan stakeholder yang ada di setiap daerah maupun kota sesuai dengan kemampuan masing masing.

Lanjut M. Syafi’i, dirinya pernah melihat kejadian yang dianggap mengganggu ketentraman masyarakat yang dilakukan kompolotan kenakalan anak remaja dipusat kota kisaran. Pada saat itu juga saya menghubungi Kapolsek kota kisaran, tak lama kemudian seluruh personel kepolisian Sektor tersebut langsung datang ke tempat kejadian, sontak membuat para pelaku yang mencoba membuat kejahatan tersebut langsung lari tunggang langgang bahkan ada yang berhasil diringkus oleh pihak kepolisian.

Masihkah dikatakan M. Syafi’i, berulangkali Polres Asahan juga berhasil membekuk para pengedar dan bandar narkoba yang berkeliaran di kabupaten Asahan.

Tak tanggung tanggung, puluhan kilogram barang haram seperti ganja dan sabu-sabu serta jenis narkotika lainnya sudah banyak yang di hanguskan oleh Mapolres Asahan dengan cara di bakar.”Tambahnya.

Baca Juga  Bawaslu Rohil Sosialisasi Peraturan Pengawasan Pemilu

Dari terobosan tersebut serta kinerja penegakan hukum oleh Kapolres Asahan, saya selaku Tokoh Pemuda kabupaten Asahan mengungkapkan apresiasi penuh terhadap AKBP Afdal Zunaidi dan jajaran.”pungkas Aktivis Muda itu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *