Ali Mufthi Jabat Ketua IPSI Ponorogo

Ketus IPSI Ali Mufhti bersama pengurus saat pelantikan dan pengukuhan

Beritatrends, Ponorogo – Pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo periode tahun 2021-2025 resmi dilantik oleh Ketua IPSI Jawa Timur di Pendopo Agung, Rabu(12/1).

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ponorogo tersebut, diselenggarakan berkaitan dengan habisnya masa jabatan Pengkab IPSI Kab. Ponorogo masa bakti 2017-2021 dan dalam rangka menjalankan roda organisasi selanjutnya pengurus IPSI Kab. Ponorogo yang dilantik akan melaksanakan tugas masa bakti tahun 2021-2025.

Pengurus IPSI Kabupaten Ponorogo masa bakti 2021-2025, merupakan hasil Muskab V tahun 2021 IPSI Kab. Ponorogo pada tanggal 27 November 2021 kemarin, dan terpilih Ketua Umum IPSI Kab. Ponorogo secara aklamasi adalah DR. H. ALI MUFTI, S.Ag dari organisasi PSHT Cab. Ponorogo/ P-17 (Anggota DPR RI Fraksi P. Golkar) yang juga anggota DPR RI Dapil VII.

Pada pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua IPSI Jawa TimurĀ  Supratomo, disaksikanĀ Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko, Wakil Bupati Ponorogo Bunda Lisdyarita, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radi Rusin, dan seluruh pengurus baru IPSI Ponorogo.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko mengatakan bahwa pencak silat merupakan warisan leluhur yang kita uri-uri sampai dengan terlaksananya pelantikan pengurus IPSI hari ini.

“Kita bersyukur diberikan ketua yang punya keberanian, kemampuan dan semangat yang tinggi,” kata Kang Sugiri.

Kang Sugiri menambahkan, pihaknya berharap setelah dipegang ketua yang baru, silat di Ponorogo akan semakin top dan semakin maju.

“Dengan terpilihnya Ali Mufti sebagi Ketua Umum IPSI Ponorogo merupakan komposisi yang pas untuk memajukan IPSI Ponorogo lebih Hebat. Semua sudah kita koordinasikan dengan Sekda terkait penyediaan tempat untuk latihan, ada di gedung Korpri, “imbuh Kang Sugiri.

Sementara itu, Ketua Umum IPSI Ponorogo, Ali Mufti mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Ponorogo atas dukungan serta fasilitas untuk IPSI Ponorogo. Pihaknya mengatakan bahwa tugas berat IPSI Ponorogo saat ini mempersiapkan pra Porprov dan Porprov.

“Dan tentunya itu menjadikan tugas penting serta menyiapkan seluruh yang dibutuhkan mulai atlit, pelatih, tempat TC nya dan pendanaanya agar nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk Ponorogo. IPSI Ponorogo menjadi sebuah harapan yang besar karena Kabupaten Ponorogo pusatnya Atlit Pencak Silat dan mari menjaga kekompakan di semua organisasi pencak silat se-Kabupaten Ponorogo. Kita berharap dengan fasilitas yang diberikan Pemkab, nanti kedepannya bisa memberikan perkembangan dan prestasi terbaik cabang olahraga pencak silat di Ponorogo,” pungkasnya.

Pos terkait