Anggota Persit KCK Cab. XVI Dim Ponorogo Bagikan Takjil Gratis

Beritatrends, Ponorogo – Bulan Suci Ramadhan banyak digunakan umat muslim untuk melakukan berbagai kegiatan ibadah baik itu menjalankan Ibadah Puasa, Tadarus Alquran maupun memperbanyak sedekah atau yang lainnya, Senin (25/03/2024).

Seperti yang dilakukan oleh anggota Persit Kartika Chanra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo hari ini, dalam menyemarakkan bulan ramadhan 1445 H / 2024 M sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun ke 78 Persit tahun 2024, maka digelar kegiatan bagi bagi takjil gratis untuk buka puasa.

Kegiatan yang diperuntukkan bagi warga khususnya yang melintas di jalan Basuki Rahmat (depan Kantor Makodim 0802/Ponorogo) tersebut merupakan aksi rutin yang terus digelar oleh Kodim 0802/Ponorogo pada setiap bulan ramadhan tiba.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Dim Ponorogo Ny. Dina Soerjono menyampaikan bahwa aksi bagi bagi takjil gratis tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian kepada sesama utamanya bagi warga yang sedang melakukan perjalanan jauh sehingga bisa berbuka puasa tepat waktu.

“ Disamping memperingati HUT ke 78 Persit, aksi bagi bagi takjil gratis ini merupakan upaya kami dalam membantu warga khususnya umat muslim yang sedang melaksanakan perjalanan jauh sehingga tidak perlu susah mencari sarana atau makanan serta minuman untuk berbuka puasa, “ kata Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Dim Ponorogo

Sementara itu, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Dwi Soerjono yang juga hadir pada kegiatan tersebut menambahkan bahwa selain untuk membantu sesama, aksi tesebut juga sebagai ajang silaturahmi dan mempererat kedekatan dengan warga. “ Alhamdulillah dengan kegiatan ini kita juga bisa semakin dekat dan menyatu dengan warga, “ ucap Letkol Inf Dwi Soerjono.

Setidaknya ada ratusan bingkisan takjil gratis untuk buka puasa yang habis dibagikan oleh anggota Persit KCK Cab XVI Dim Ponorogo kepada para pengguna jalan raya depan Makodim 0802/Ponorogo termasuk para pengendara mobil, motor, bahkan tukang becak maupun pejalan kaki tak luput dari aksi bagi bagi takjil gratis tersebut.

Baca Juga  Kapolres Tulang Bawang Sebarkan Nomor Hotline dan Ajak Warga Perangi Narkoba Pada Kegiatan Jum'at Curhat

Pos terkait