Antisipasi Banjir, DPUPR Rehabilitasi Saluran Pengendali Banjir Sadon

Rehabilitasi saluran pengendali banjir sadon

Beritatrends, Magetan – Upaya mengantisipasi banjir dikawasan kota khususnya areal sekitar kantor Samsat Magetan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) bidang Sumber Daya Air (SDA) Kabupaten Magetan, Jawa Timur melanjutkan rehabilitasi saluran pengendali banjir Sadon.

Dengan konsep mengurangi debit air banjir dari wilayah Desa Terung di alirkan melalui saluran yang dibangun diarahkan ke sungai Sadon Magetan.

Kepala Dinas PUPR melalui Kepala Bidang SDA, Yuli K Iswahyudi, ST mengatakan, rehabilitasi saluran yang bertujuan untuk mengantisipasi banjir dikawasan depan kantor Samsat Magetan ini berlokasi di Sungai Sadon, Desa Cepoko, Kecamatan Panekan Magetan. Rabu (06/12/2023)

“Pekerjaan berlokasi di Desa Cepoko, dan pelaksana dalam pekerjaan kali ini CV. Adhi Karya Indah, dengan kontrak kerja mulai tanggal 28 November sampai dengan 27 Desember 2023, dengan nilai kontrak sebesar Rp. 198.940.000,-” jelas Yuli K Iswahyudi.

Yuli K Iswahyudi menambahkan, ini dilakukan diakhir tahun 2023, dengan melihat situasi beberapa tahun yang lalu dimusim penghujan kawasan di depan Kantor Samsat Magetan lah yang sering tertimpa banjir luapan dari areal atas, untuk itu rehabilitasi kali ini dilaksanakan guna mengurangi dan mengatasi permasalahan yang terjadi di depan kantor Samsat Magetan.

“Semoga dengan rehabilitasi kali ini bisa menjadi solusi atas terjadinya banjir luapan di Kabupaten Magetan, dan mengingat kali ini sudah mendekati musim penghujan dihimbau agar masyarakat bisa tetap menjaga keselamatan disaat berkendara,” tutupnya

Baca Juga  Bulan Ramadhan semakin dekat, Kapolda Sumut : Kejar Vaksin Booster 70 persen

Pos terkait