NgeGas Gama Bareng Milenial dan Gen Z

Beritatrends, Magetan – NgeGas Gama Bareng Milenial dan Gen Z, merupakan kegiatan sosialisasi dan diskusi yang dilaksanakan TPM (Tim Pemenangan Muda) Ganjar Mahfud, yang bertempat di Pedal Cafe & Pool Kraton Maospati, Magetan, Jawa Timur. Rabu (06/12/2023)

Deni Wicaksono, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Aries Yanuar Putra, Ketua DPD Perindo Magetan, Agil Wahyu Ramadhan, Ketua TPM Jatim, dan Zahid Sapto Nugroho, Korda TPM Magetan, merupakan 4 tokoh pemuda yang menjadi narasumber dari kegiatan Sosialisasi dan Diskusi bersama generasi Milenial dan Gen Z di Kelurahan Kraton Maospati.

“Gak Ganjar Gak Seru, Gak Mahfud Gak Good” merupakan slogan dalam sosialisasi dan diskusi bersama generasi Milenial dan Gen Z, yang mana ini merupakan wujud akan melek politik bagi generasi mendatang.

“Ini bukanlah satu ajakan atau dukungan melainkan sebagai salah satu sosialisasi dan pengetahuan akan politik bagi generasi milenial dan gen Z yang ada di Magetan, karena dalam pemilu 2024 mendatang pemilih pemula itu kebanyakan diambil dari generasi milenial dan gen Z, jadi kita harus memberikan wawasan dan pengetahuan akan pentingnya politik mendekati masa pemilu 2024 mendatang,” ujar Aries Yanuar Putra, Ketua DPD Perindo Magetan. Rabu (06/12/2023)

Lebih lanjut, TPM kali ini bertujuan untuk kolaborasi merangkul kaum muda yang ada di Magetan, kita beri edukasi akan pentingnya pendidikan politik bagi kaum muda.

“Dengan harapan agar politik kembali lagi soal kita adu gagasan adu fisi misi jangan lagi politik itu ibaratnya hari ini perang di medsos framing saja narasi saja, yang akhirnya menyesatkan anak-anak muda. Jadi kita ingin pendidikan politik juga jalan, demokrasi juga kedepannya lebih berkualitas tinggi,” imbuh Aries Yanuar Putra.

Baca Juga  Presiden Pinter : Partai Indonesia Terang Siap Berlaga di 2024

Senada dengan Ketua DPD Perindo Magetan, Agil Wahyu Ramadhan, Ketua TPM Jatim menambahkan Milenial dan Gen Z merupakan mayoritas pemilih ditahun 2024 mendatang, kami tidak ingin mereka hanya dijadikan sebuah obyek pemilu yang dijadikan ceru dan lembung suara.

“Milenial dan Gen Z itu bisa memberikan warna, kontribusi suara mereka akan keterlibatan pemilu ini, disini TPM Ganjar Mahfud Jatim dan Magetan itu ingin melamar anak muda semua menjadi juru kampanye dan juru bicara dari program dan nilai yang telah ingin disebarkan oleh Ganjar Mahfud,” jelas Agil.

Sementara itu, Zahid Sapto Nugroho, Korda TPM Magetan berharap setelah diadakannya kegiatan sosialisasi dan diskusi kali ini Gen Z dan Milenial di Kabupaten Magetan bisa lebih melek politik dan bisa memberikan warna serta kontribusi suara mereka akan keterlibatan pemilu ditahun 2024 mendatang.

“Anak muda harus bisa mengambil alih politik kedepan, karena melihat dan berbicara Indonesia Emas ditahun 2045 mendatang tidak lepas dari peran Gen Z dan Milenial hari ini, sekali lagi semoga setelah sosialisasi dan diskusi kali ini Gen Z dan Milenial di Kabupaten Magetan dan sekitarnya bisa berpartisipasi lebih akan politik ditahun 2024 mendatang,” tutupnya.

Pos terkait