Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Kapuas 2021

  • Whatsapp

Operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Kapuas 2021, Senin (20 September 2021).

Beritatrends, Sekadau – Polres Sekadau melaksanakan gelar pasukan sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan sandi Patuh Kapuas 2021, Senin (20 September 2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko, sedangkan peserta upacara terdiri dari gabungan pleton Polri, TNI, Dishub dan Sat Pol PP.

Membacakan amanat Kapolda Kalbar, Kapolres Sekadau menyampaikan bahwa permasalahan di bidang lalu lintas saat ini telah mengalami perkembangan yang cepat dan dinamis.

Adapun yang menjadi fokus perhatian operasi yakni keselamatan bagi pengguna jalan. Dalam konteks ini, lalu lintas dapat dipahami sebagai urat nadi kehidupan, cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

Kapolres Sekadau Pimpin Gelar Pasukan Ops Patuh Kapuas 2021

Sebagai konsekuensinya, pelaksanaan operasi di masa pandemi harus tetap mempedomani protokol kesehatan serta Alat Pelindung Diri dalam mencapai target operasi yakni terciptanya kamseltibcarlantas di tengah wabah Covid-19.

Untuk mencapai tujuan operasi, dibutuhkan sinergitas antar pemangku kepentingan dalam menemukan akar masalah maupun solusinya dan harus dijalankan oleh semua pihak.

Sedangkan dalam pelaksanaan operasi diingatkan untuk selalu mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani SOP, prokes, hindari pungli serta tidak menimbulkan komplain dari masyarakat.

Pos terkait