Aplikasi E-voting Pikakon Serentak Tahun 2022 Perlu di Evaluasi Ulang ini tanggapan Sekretaris DPMP Kabupaten Pringsewu.

Beritatrends, Pringsewu – Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Pekon Serentak Kabupaten Pringsewu tahun 2022 ini menggunakan Aplikasi E-voting dengan tujuan mempermudah pemilih dan panitia ternyata beda dengan harapan.

Dihari Pelaksanaan Pilkakon Serentak e-voting tanggal 18 Mei 2022 terjadi Error di beberapa tempat TPS(Tempat Pemungutan Suara).Rabu(18/5/2022).

Media ini melalui via telp seluler nya menghubungi pada Rabu siang (18/5/2022) Sekretaris DPMP Kabupaten Pringsewu Tri Haryono¬† mengatakan “Karena ini baru pertama dilaksanakan, bisa dimungkinkan masih ada kendala, tapi semua bisa teratasi dan alhamdulilah sudah banyak yg selesai, kalau untuk sistem sebenarnya tidak ada kendala, namun masih ada kekurang fahaman dr petugas, bisa dimungkinkan kepanikan atau gerogi, sehingga pemasangan alat kurang pas. Namun semua itu bisa teratasi, karena kita sudah siapkan di masing – Masing TPS Tim Teknis Lapangan, Tim Teknis Inti dan Dibantu Tim Official Smart Village Propinsi,terangya.

Tri Yudha Fitriansyah Sekretaris DPC HIPAKAD Kabupaten Pringsewu mengatakan di Pekonya Wates Induk ia mendapatkan agak Error e-voting pilkakon serentak ini tiga sampai empat kali baru valid data yang di KTP saat pemilihan Secara E-voting hari ini ia juga kebetulan menjadi salah satu peserta pemilih.ia juga menambahka e-voting pilkakon serentak ini lebih baik secara manual saja lebih Terasfaran dan sedikit dana anggaran yang di gunakan..

Untuk diketahui publik Berikut daftar nama-nama Kecamatan dan Pekon yang akan mengikuti Pilkakon serentak 2022:
Kecamatan Gadingrejo

1.Kediri

2.BIitarrejo

3.Wonodadi

4.Wates

Kecamatan Adiluwih

1.Waringinsari Timur

2.Sinar waya

Kecamatan Banyumas

1.Nusa Wungu

2.Waya Krui

Pardasuka

1.Sidodadi

Kecamatan Ambarawa

1.Tanjung Anom

2.Ambarawa Barat

3.Jatiagung

Kecamatan Pagelaran

1.Sukaratu

2.Sukawangi

3.Bumi Ratu

Kecamatan Pagelaran Utara

1.Neglasari

Kecamatan Sukoharjo

1.Sukoharjo I

2.Waringin Sari Barat

3.Kaputran

Pos terkait