Asik Bermain di Sungai Keyang Ponorogo, Bocah 10 Tahun Hanyut Terbawa Arus Air

Tim terbaik BPBD maupun Basarnas masih terus melakukan pencarian.

Beritatrends, Ponorogo – Seorang bocah beinisial A (10) terhanyut di sungai Keyang, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, Minggu (30/10/2022).

“Bocah itu terbawa arus sungai saat bermain dan berenang bersama 6 temannya,” ujar Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Ponorogo, Surono.

Ceritanya berawal saat korban bersama teman-temannya bermain perosotan di sungai Keyang tersebut, kemudian A dan temannya RB terseret arus sungai.

“Sayangnya, A terhanyut arus sungai yang cukup deras sekitar kurang lebih 100 meter dari lokasi bermain. Serta tenggelam dan tak bisa menyelamatkan diri,” terangnya.

Sementara temannya RB berhasil selamat setelah kakinya dikaitkan dengan batu padas. Lalu, teman lain menolong dengan menjulurkan bambu dan RB dapat naik ke permukaan.

Adapun ciri-ciri korban A memakai celana abu-abu gambar jangkar dan tak memakai baju. Korban merupakan warga Desa Turi, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo.

“Hingga saat ini, tim baik BPBD maupun Basarnas masih terus melakukan pencarian. Kita juga lakukan penghadangan di sungai Mancaan dan Sekayu,” jelasnya.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan pusdalops dam Jati dan Bantaran sungai Madiun untuk melakukan pemantauan.

“Rencananya, besok kita juga akan dibantu tim Basarnas dari Trenggalek dan Rescue Ngawi untuk melakukan pencarian bocah tenggelam tersebut,” tandasnya.

Pos terkait