Babinsa Koramil Bakung Laksanakan Kegiatan Anjangsana Dan Pengecekan Kesehatan Anak Penderita Stunting Di Wilayah Binaannya

Beritatrends, Blitar – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan anak, Babinsa Koramil 0808/17 Bakung Kodim 0808/Blitar Serka Sutrisno bersama aparat desa, bidan desa dan kader stunting, melaksanakan kegiatan anjangsana dan pengecekan kesehatan kepada anak penderita stunting.

Kegiatan ini, dilaksanakan bertempat di rumah Bapak Haryono Dusun Krajan Desa Sumberdadi Kec. Bakung Kab. Blitar, Senin (19/2/2024).

Sementara itu, Danramil 0808/17 Bakung Kapten Arm Renoldi saat dikonfirmasi di tempat terpisah menegaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mendeteksi dini dan memberikan perawatan kepada anak yang mengalami stunting.

Dengan adanya kerjasama dari Babinsa bersama perangkat desa, bidan desa dan kader stunting, harapannya kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi penanganan masalah stunting.

Lebih lanjut ia menuturkan, melalui kegiatan bersama ini, diharapkan anak yang menderita stunting mendapatkan perhatian lebih, serta dukungan untuk pemulihan kondisi kesehatannya.

Upaya ini, juga merupakan wujud nyata dari komitmen Babinsa dalam mendukung kesejahteraan masyarakat di wilayah binaannya.

Kapten Arm Renoldi menambahkan, semoga kegiatan ini juga dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi anak penderita stunting dan keluarganya, sekaligus untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan antara Babinsa dengan warga di wilayah, ujarnya.

Baca Juga  Harga Distribusi dan Ketersediaan Migor di Pasaran, Satgas Pangan Polres Magetan Bersama Dinas Terkait Lakukan Pengecekan

Pos terkait