Kapolres Magetan Pastikan Keamanan Proses Rekapitulasi Pemilu 2024

Beritatrends, Magetan – Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, memimpin patroli pengecekan intensif terhadap proses rekapitulasi dan perhitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam wilayah Kabupaten Magetan, Senin ini.

Didampingi oleh Kabag Ops, Pejabat Utama (PJU) Polres, dan Kapolsek jajaran, Kapolres Magetan secara cermat mengecek kesiapan posko dan personel pengamanan di PPK Lembeyan, Parang, dan Ngariboyo.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kesiapan personel dan kelancaran proses perhitungan suara di tingkat PPK, menjelang hasil pemilihan yang sangat dinanti.

Dalam arahannya, Kapolres Satria menekankan pentingnya koordinasi antara petugas PPK dan personel pengamanan. “Tugas pengamanan masih panjang, jadi jaga stamina dan selalu waspada. Koordinasi antar petugas harus terus dijaga agar proses pengamanan berjalan lancar dan kondusif,” tegasnya.

Selain itu, Kapolres Magetan mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan suasana damai dan harmonis pasca pemilu. “Mari kita jaga keamanan dan ketertiban bersama-sama. Kita harus tetap waspada terhadap potensi gesekan dan konflik, serta bersatu untuk menjaga stabilitas dan ketertiban di lingkungan kita,” imbuhnya.

Patroli pengecekan ini mencerminkan komitmen Polres Magetan untuk memastikan keamanan dan kelancaran proses rekapitulasi dan perhitungan suara di tingkat PPK, sebagai bagian dari upaya menjaga integritas dan transparansi dalam demokrasi lokal.

Baca Juga  Bupati Rohil Kunjungi Korban Banjir di Desa┬áSekapas .

Pos terkait