Bakti Sosial, PKK Peduli di Desa Gandu

TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati melakukan kegiatan Bakti sosial di Desa Gandu Kecamatan Mlarak (04/10/2022).

Beritatrends, Ponorogo, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko dan Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati melakukan kegiatan Bakti sosial di Desa Gandu Kecamatan Mlarak (04/10/2022).

Ketua PKK Desa Gandu melaporkan bahwa kami sudah rutin melaksanakan Pasar Krempyeng dan lapangan Gandu juga akan kami di jadikan tempat wisata meskipun pembagunan belum maksimal, kita juga melaksanakan senam sehat serta jumat bersih, walaupun angka stunting 0 tapi kami tetap memberi pengarahan serta pencegahan kepada ibu balita.

“Selain itu saya dan ibu pkk juga butuh bantuan dan bimbingan serta dukungan supaya tidak ketinggalan dengan yang ada di kota,”ucapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati dan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko memberi Bantuan Sosial berupa Sembako pada beberapa orang yang membutuhkan di Desa Gandu, saya mengapresiasikan PKK di Desa Gandu sudah sangat bagus, saya harap bantuan dari TP PKK bisa bermanfaat bagi Masyarakat di masa pemulihan ekomoni.

“Saya juga ingin membahas tentang membuka peluang usaha dan penyuluhan penyakit stunting supaya masyarakat bisa terhindar dari penyakit stunting agar semua bisa sehat tapi syukur di Desa Gandu tidak ada yang terkena stunting ” ,mengingat Ponorogo masih banyak yang terkena penyakit stunting,”ujarnya.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mensosialisasikan peruntukan anggaran 10juta pertahun bagi RT, dan fungsi adanya Pasar Krempyeng serta pergerakan ekonomi UMKM dari masyarakat, kami Tim TP PKK kabupaten setiap hari mengunjungi 5 desa untuk membantu tim PKK desa karena masih dalam masa pemulihan supaya menjadikan Ponorogo hebat dan bermartabat.

“Saya akan segera memperbaiki jalan yang rusak dan hari ini saya berkeliling Desa Gandu Desa gontor Desa Ngelumpang Desa joresan dan selanjutnya seluruh Desa di kabupaten Ponorogo,”pungkasnya.

Pos terkait