Bane Raja Manalu: Kemiskinan Bukan Penghalang Raih Sukses

Bane Raja Manalu Salurkan 8.500 Beasiswa Kepada Pelajar

 

Beritatrends, Siantar- Staf Khusus Menteri Hukum dan HAM, Bane Raja Manalu kembali menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Saat ini, Bane Raja Manalu telah menyalurkan 8.500 beasiswa kepada pelajar di antaranya di Siantar dan Simalungun, serta daerah lain di Sumatera Utara.

“Saya sudah salurkan 8.500 beasiswa kepada anak-anak kita. 1.200 di antaranya pelajar yang bersekolah di Yayasan HKBP wilayah Siantar, Simalungun dan Dairi,” ujar Bane Raja Manalu saat memberikan beasiswa kepada 188 pelajar di SMK HKBP Pematang Siantar Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Siantar Timur, Sumatera Utara, Kamis (20/7/2023).

Bane meyakini bahwa salah satu cara keluar dari kemiskinan adalah bersekolah.

“Saya lahir dari keluarga yang miskin. Tahun 1995 ibu saya sudah janda. Dengan seorang diri ibu saya menjadi tulang punggung keluarga. Tapi motivasi saya menjadi orang sukses,” ungkapnya.

“Meskipun miskin, tapi harus bisa berprestasi. Orang kampung pun bisa berprestasi. Semua orang bisa meraih sukses. Yang saya berikan ini mungkin tidak bisa mengatasi banyak masalah buat bapak ibu semuanya. Tapi ini bagian kecil dari yang bisa membantu anak-anak kita. Ini juga harus kita syukuri,” sambung Bane.

Usai memberikan beasiswa kepada 188 pelajar SMK HKBP Pematang Siantar, Bane juga memberikan sekitar 300 beasiswa kepada pelajar yang bersekolah di SD Latihan HKBP Pematang Siantar, SD HKBP Pematang Siantar, SMP HKBP Pematang Siantar, SMA HKBP Pematang Siantar, SMK 1 HKBP Pematang Siantar dan SMIP HKBP Pematang Siantar.

Sarmina Gultom, orangtua salah seorang siswa SMK HKBP Pematang Siantar mengatakan sangat terharu dengan Bane Raja Manalu. Berangkat dari kemiskinan, keterbatasan dan dari kampung tapi bisa menjadi orang sukses.

Baca Juga  Bupati Rohil Harapkan Zakat Baznas Capai 20 Miliar Pertahun

“Doa kami orangtua pun ingin anaknya bisa seperti Pak Bane Raja Manalu. Bisa sukses meskipun dari kampung. Miskin tidak menjadi pembatas mimpi. Itu harapan kita kepada anak-anak,” ungkap pedagang pasar pagi ini.

Bane Raja Manalu mendirikan Yayasan Bagak untuk membantu banyak masyarakat. Mulai Dari pemberian beasiswa, pemberdayaan UMKM, membagikan sembako dan membagi susu kepada balita serta ibu hamil.

“Kami sudah sering dengar dan lihat langsung Bane Raja Manalu menemui banyak masyarakat untuk berikan bantuan. Belum anggota DPR, Bane Raja Manalu sudah salurkan 8.500 beasiswa. Kami akan mendukung dan menjadi relawan Bane Raja Manalu,” ujarnya.

Pos terkait