Bantu Bangun Rumah Warga Yang Roboh

  • Whatsapp

Rumah Ramilah yang roboh.

Beritatrends, Magetan – Warga di RT06/RW01 Desa Sumbersawit, Plaosan Magetan bersama Babinsa Koramil tipe B 0804/02 Plaosan Serda sugiantoro membantu melaksanakan kegiatan kerja bakti membersihkan puing puing rumah roboh, milik Ramilah (53) warga setempat, Rabu (27/10/21).

Rumah Ramilah roboh akibat musibah hujan dan angin, hingga menyebabkan kerugian Material sekitar Rp 10 Juta.

Dalam kesempatan tersebut Serda Sugiantoro mengatakan, kegiatan kerja bakti merupakan wujud kebersamaan dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat.

“Ini merupakan usaha Masyarakat agar Bu ramilah yang rumahnya kena musibah cepat bersih seperti biasanya,” ungkapnya.

Kerja bhakti merupakan bentuk kepedulian Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial, untuk mewujudkan penerapan tugas-tugas dan fungsi Babinsa di tengah-tengah masyarakat dalam membantu kesulitan warga dan juga membantu mempercepat pembangunan di wilayah desa binaannya.

“Dengan kerja bhakti akan menumbuhkan kebersamaan antar warga serta untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong,” jelas Serda sugiantoro.

Sementara Bapak puryono,salah satu warga setempat mengatakan bahwa warga sangat apresiatif dan senang terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa, dimana ikut terjun langsung membaur dengan masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat positif sekali, dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan kemasyarakatan bisa meringankan beban masyarakat, kita berharap kegiatan seperti ini terus ditingkatkan,” ungkapnya.

Pos terkait