Batas Waktu Pendaftaran CPNS Mepet, 29 Formasi di Magetan Masih Kosong Pelamar

Pendaftaran CPNS Mepet, 29 Formasi di Magetan Masih Kosong Pelamar

Beritatrends, Magetan – Tahapan pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa Timur segera berakhir, namun masih ada sejumlah formasi yang belum diminati pelamar.

Sejak pendaftaran dimulai pada 20 Agustus lalu, hingga kini masih ada 29 formasi yang belum terisi, termasuk beberapa posisi krusial di sektor kesehatan dan IT.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Magetan, Masruri, mengungkapkan kekhawatirannya terkait hal ini.

“Memang ada 4 jenis jabatan dan 29 formasi yang masih kosong pelamar, yakni tenaga kesehatan seperti dokter spesialis dan beberapa yang ada di puskesmas kecamatan ada beberapa yang kosong. Lalu ada juga untuk formasi terkait dengan informatika juga masih kosong,” ujar Masruri saat dikonfirmasi, Kamis (05/09/2024).

Ia mengimbau agar para calon pelamar yang memenuhi syarat segera mendaftar sebelum waktu pendaftaran ditutup pada Jumat (06/09/2024) besok.

“Harapannya segera melamar ya, karena waktunya sudah mepet, tinggal besok. Biasanya kalau sudah mepet begini, karena se-Indonesia mau upload, perlu perjuangan,” tambahnya.

Meski jumlah total pelamar sudah mencapai lebih dari 2000 orang, BKPSDM Magetan tetap fokus pada formasi-formasi yang masih kosong. Masruri menyarankan agar para pelamar mempertimbangkan formasi yang belum terisi, daripada menumpuk di satu formasi yang sudah ramai.

“Apalagi kalau misalkan hanya satu pelamar berarti hanya tinggal memenuhi passing grade, kan tidak ada lawan, itu bisa jadi pertimbangan,” ucapnya.

Terkait kendala teknis seperti e-materai yang sering dikeluhkan pelamar, Masruri optimistis Badan Kepegawaian Negara (BKN) akan segera memberikan solusi.

Diketahui pada tahun ini, Pemkab Magetan membuka lowongan CPNS sebanyak 250 formasi, dengan rincian 45 tenaga kesehatan dan 205 tenaga teknis.

Baca Juga  PDAM Madiun Pasang Gratis 2.200 Sambungan Baru Bagi Warga Tak Mampu

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *