BBM Naik, KSJ Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

KSJ Gelar Pasar Sedekah di Belahan Daerah Sumut

Beritatrends, Sumut – Pasca Kenaikan Bahan bakar Minyak ( BBM ) Kenaikan Sembako melonjak tajam salah satunya Beras ,. Saat ini Beras mencapai Hampir Rp.60.000 Yang menyebab kan ekonomi seluruh masyarakat terdmpak sangat menyulitkan . Bantuan Tunai dari pemerintah untuk masyarakat pun tidak mencukupi untuk tambahan hidup sehari hari ,

Di tengah Krisis Ekonomi karna meningkatnya Bahan Poko Pasca Kenaikan BBM tersebut . KSJ melaksanakan Pasar murah yang di lakukan Serentak di berbagai daerah Sumatra Utara seperti, Langkat, Kota Binjai, Kota Medan, Kabupaten Deliserdang , Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Dairi, Kab. Batu Bara, Asahan, Pada Jum at ( 16/9/2022 ) sejak pagi sampai sore hari . Dengan menurunkan sebayak 500 Goni 5 kg di berbagai daerah yang menggelar Pasar Sedekah, dengan harga sebesar Rp. 40.000.

Di tinjau Langsung Pendiri sekaligus Pembina KSJ . Kombes Pol.( P ) H.Ikhwan SH.MH. desa Petatal Kab. Batu bara menjadi Kunjunganya untuk sekaligus melaksanakan kegiatan Sedekah Jum atnya Bersama KSJ, dan menyantuni para anak yatim serta Kaum Dhuafa sebanyak 100 orang, Setelah melaksanakan Kegiatan Jum at Barokah , Sang Pejuang Dhuafa ini pun terus melakukan kegiatan Kunjungan kepada warga miskin dan warga Lumpuh untuk memberikan Kursi Roda serta membantu masyarakat sekitar di Kota Tanjung Tiram Kab. Batu bara pada Jum at Seusai Sholat Jum at.

Ada Tiga Rumah Miskin dan satu warga Lumpuh yang menjadi sasaran sang pejuang Dhuafa dalam Melaksanakan Sedekah Jumatnya.

Warga Sekitar Nurmala Sari ( 57 ) menuturkan ” Kami sangat mengenal sosok Pejuang Dhuafa ini , semenjak jadi Kapolres Di Batu Bara dirinya selalu menolong orang yang kesusahan , Contohnya Seperti bedah Rumah warga yang kebakaran , mengunjungi dan memberi Beras kepada masyarakat di daerah kami . Memang kami akui disini banyak sekali orang orang susah , mungkin karna para suami kami ini adalah Nelayan dan banyak juga para suami yang menjadi tulang punggung Keluarga meninggal dunia karna kecelakaan dan Ganasnya Cuaca di Lautan , terkadang sampai kami tidak bisa melihat mayat suami kami.

Lanjut nya ” Kami sangat bersyukur , Karna Masi ada orang baik seperti dirinya , walau tidak lagi menjabat sebagai Kapolres di Batu bara ini Namun dirinya meninggal kan Kesan mendalam bagi kami , dan Dirinya pun Telah melahirkan Para Orang orang yang berjiwa Sosial seperti Groub KSJ yang saya ketahui melakukan hal yang sama bersedekah setiap hari Jum at.

Pejuang Dhuafa H. Ikhwan SH MH. yang menjadi Pendiri KSJ saat melaksanakan Kegiatanya menerangkan ” Hari ini Jum at (16/9/2022) kami melaksanakan kegiatan Pasar Sedekah di Beberapa Daerah di Sumater Utara , Sengaja kami lakukan Serentak dengan tujuan membantu Masyarakat yang sangat membutuh kan dengan tepat sasaran . Seperti. Istri istri Para Supir Yang ada di sekitaran jalan Lintas Sumatra juga para ibu ibu Dhuafa yang ada di Desa yang ada . Para Istri Supir ini Sangat paling Terdampak karna pendapatan Suaminya menurun Derastis akibat kenaikan BBM , juga warga sekitar yang penghasilan suaminya sebagai Pengegrek Sawit sebab hanya itu Kepintaran nya dalam mengais rezeki .

Kami bersama KSJ yang ada di daerah berbahu untuk sama sama melakukan Gelar Pasar Sedekah dan penyantunan kepada anak yatim dan Piatu . Setelah melakukan Gelar Pasar Sedeka Kami Bersama Pengurus KSJ Wilayah Kab. Batu bara melaksanakan kunjungan kepada warga miskin yang berada di Kota Tanjung tiram , dan memberikan Kursi Roda untuk warga yang mengalami kelumpuhan , Desa Indrayaman ,dan Desa suka maju menjadi kunjungan kami , dalam kegiatan Jum at Barokah,” Tandasnya.

Pos terkait