Bencana Alam, Tanah Longsor Di Sampang 4 Rumah Warga Rusak Berat

Kondisi rumah milik Mahur amblas di terjang tanah longsor rusak berat

Beritatrends, Sampang – Bencana Alam Tanah Longsor terjadi di Desa Paopaleh Laok Kecamatan Ketapang Kabupaten Sampang Madura, sebanyak 4 rumah warga terdampak longsor rusak berat.

Kejadian bencana alam tanah longsor tersebut sekitar pukul 12.00 Wib. Kemungkinan terjadi longsor akibat curah hujan yang sangat tinggi sehingga membuat tanah tidak bisa menahan air hujan yang ada di dalamnya. Sabtu (31/12/2022).

Menurut keterangan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ketapang kejadian bencana alam tanah longsor sekitar pukul 12.00 siang dan mengakibatkan 1 rumah amblas milik Mahur, 1 jedding (toilet) dan 1 kandang sapi milik Nasir, 1 toilet dan sebagian rumah kena longsor milik Maimuna dan 1 musholla milik Misra’e.

” Kejadian bencana alam tanah longsor di Desa Paopaleh Laok Kecamatan Ketapang sekitar pukul 12.00 Wib dan mengakibatkan 4 orang pemilik terdampak mengalami rusak ringan dan berat,” ucap Syamsul Arifin TKSK Ketapang.

Tanah yang longsor

Lanjut Syamsul Arifin kemungkinan besar yang terdampak bencana alam tanah longsor tersebut ada di dataran tinggi dan semenjak kemarin sampai tadi pagi curah hujan intensitas tinggi sehingga membuat tanah yang tinggi tersebut tidak bisa menahan air hujan sehingga terjadi longsor.

” Sementara tidak ada korban jiwa dan kerugian sekitar ratusan juta rupiah,” terangnya.

Dirinya dalam hal ini selaku relawan sosial sudah mendata dan melaporkan kepada pihak Kecamatan Ketapang dan akan di teruskan kepada Dinas Sosial PPPA Kabupaten Sampang.

” Meminta kepada Pemerintah Kabupaten Sampang untuk segera memberikan bantuan kepada warga terdampak akibat tanah longsor di Desa Paopaleh Laok,” pinta Syamsul.

Sekedar diketahui tadi pagi di sebagian Kecamatan Ketapang di landa banjir.

 

Pos terkait