Berantas Penyakit Masyarakat, Polres Tulang Bawang Barat Laksanakan Lat Pra Ops Cempaka Krakatau-2022

Beritatrends, Tulang Bawang Barat – Polres Tulang Bawang Barat menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) dengan sandi Operasi Cempaka Krakatau-2022 di aula Polres Tulang Bawang Barat, Kamis (17/2/2022).

Kegiatan ini dipimpin Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P. Silalahi, S.IK, M.M didampingi Waka Polres Tulang Bawang Barat Kompol Zulkarnain, S.E, S.H, M.H Para Kabag dan para Kasat.

Kegiatan ini diikuti juga oleh para Kapolsek jajaran Polres Tulang Bawang Barat dan para Kanit Intel dan para Kanit Reskrim.

Pelaksanaan kegiatan operasi ini dimulai pada 15 Februari 2022 berlangsung selama 14 hari dengan TMT 17 Februari 2022 s.d 02 Maret 2022 dengan target operasi (TO) di antaranya penyakit masyarakat, kejahatan jalanan, premanisme, prostusi dan perjudian.

Dalam sambutanya Kapolres Tulang Bawang Barat Sunhot P. Silalahi, S.I.K, M.M menyampaikan, tujuan Operasi Cempaka Krakatau-2022 yang dilaksanakan selama 14 hari ini adalah menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dengan upaya penindakan preventif penegakan hukum di wilayah Polres Tulang Bawang Barat.

Walau demikian, dalam pelaksanaannya dengan situasi pandemi Covid-19, Polres Tulang Bawang Barat tetap menjaga prokes (protokol kesehatan), yakni Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga Jarak.

Operasi Cempaka ini dilaksanakan secara serentak di jajaran Polda Lampung dengan TO yang sudah direncanakan dengan baik untuk pelaksanaannya, dan target operasi yang diharapkan dalam menjaga situasi kamtibmas yang tertib, aman dan kondusif.

Pos terkait