Berikan Reward Atlet Peraih Medali di Porprov Jatim 2023, Wali Kota Madiun Siapkan Rp 1,2 Miliar

Wali Kota Madiun, Maidi

Beritatrends, Madiun – Wali Kota Madiun, Maidi akan memberikan penghargaan berupa uang tunai bagi atlet yang memiliki prestasi gemilang di Pekan Olahraga Provinsi VII Jawa Timur 2023. Bagi atlet peraih medali emas di Porprov Jatim VIII yang akan reward berupa uang tunai Rp 40 juta.

Sementara atlet peraih perak mendapatkan uang tunai sebesar Rp 20 juta. Sedangkan atlet yang mengukir prestasi dengan perolehan perak diganjar dengan uang tunai Rp 10 juta.

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan total anggaran yang disiapkan untuk memberikan penghargaan bagi atlet berprestasi sebesar Rp 1,2 miliar.

“Jadi anggaran untuk reward para atlet kami siapkan Rp 1,2 miliar. Bila atlet meraih emas kami berikan reward Rp 40 juta, perak Rp 20 juta dan perunggu Rp 10 juta,” kata Maidi, Rabu (23/8/2023).

Bagi mantan Sekda Kota Madiun ini, reward menjadi bagian dari penghargaan atas perjuangan para atlet yang telah mengharumkan Kota Pendekar. Terlebih, para atlet berjuang dengan latihan yang tekun dan disiplin sebelum berlaga di ajang Porprov Jatim VIII 2023.

BERLATIH—Para atlet Kota Madiun yang akan bertanding di Porprov Jatim VIII 2023 berlatih di tempat pusat pelatihan, Rabu (23/8/2023).

Tak satu dua hari latihan, kata Maidi, para atlet harus berlatih setiap hari di tempat pusat pelatihan. Bahkan Kontingen Kota Madiun sudah melakukan pemusatan latihan sejak dua bulan lalu.Dengan demikian, para atlet dapat tampil maksimal saat berlaga di arena Porprov Jatim 2023.

“Reward tentunya menjadi penyemangat para atlet yang akan mewakili kontingen Kota Madiun. Dan saat ini kami sudah memiliki atlet-atlet yang pernah dapat medali. Saya kira untuk kembali mendapat medali tidaklah sulit. Tinggal bagaimana menjaga konsistensi itu,’’ ungkap Maidi.

Baca Juga  Dandim 0208/AS Bersama Kapolres Asahan Nge-Offroad Bareng Komunitas Pecinta Mobil 4x4, Letkol Franki Susanto : Bro Yang Gak Ikut, Harus Ikutan

Maidi menjelaskan Kontingen Kota Madiun rencananya mengirimkan sebanyal 179 atlet dari 31 cabang olahraga (cabor) untuk Porprov Jatim 2023. Harapannya,

Kontingen Kota Madiun pada Porprov Jatim 2023 dapat masuk sepuluh besar.
Ratusan atlet yang dikirim akan berlaga pada cabang olahraga angkat berat, angkat besi, atletik, balap sepeda, biliar, bola basket, catur, e-sport, futsal, gulat, hapkido, judo, jujitsu, karate, kurash, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, petanque, renang, sambo, selam, senam, sepak takraw, sepatu roda, tenis lapangan, tenis meja, tinju, dan binaraga.
Bila tidak aral melintang Porpov Jatim ke-VIII 2023 akan berlangsung mulai tanggal 9-16 September 2023.

Penyelenggaraan pekan olahraga dua tahunan itu akan berlangsung di empat daerah yakni, Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Jombang, dan Kota Mojokerto.

Maidi berharap saat ini semua atlet harus fokus berlatih untuk mempersiapkan mengikuti pertandingan dalam Porprov Jatim VIII 2023.Ia pun meminta pelatih dan ofisial tidak membebani atlet dengan hal yang tidak pantas.

‘’Saya minta para atlet harus fokus berlatih untuk pertandingan nanti. Jangan mikir yang neko-neko. Begitu juga dengan pelatih dan ofisial jangan membenani atlet dengan yang aneh-aneh,” demikian Maidi.

Pos terkait