Bersih Desa Pekon Banyurip Kecamatan Banyumas Tanggap Wayang Kulit Semalam Suntuk

Wayang Kulit Semalam Suntuk.

Betitatrends, Pringsewu – Bersih Desa (Suroan) di Pekon Banyu Urip Kecamatan Banyumas senin pagi, ( 22/8/2022 ) dalam rangka menyambut Bulan Muharram / Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah.

Adapun rangkaiaan kegiatan yang dilaksanakan di Pekon Bayu urip ini diantaranya : Do’a Muslim dengan Koordinator H. Yusrizal, Do’a Non Muslim dengan Koordinator Fransiskus Dwi Boko Suwarno dilanjutkan dengan Pemberian Santunan kepada Anak Yatim – Piatu dengan Koordinator Wahyuni, SPD, Pentas Tari Siger Oleh KKN UMPRI dengan Koordinator KKN UMPRI serta Sambutan Ketua Panitia Bapak Sarifudin, Sambutan Ketua BUMDES Bapak Fransiskus Dwi Boko Suwarno serta Sambutan Kepala Pekon ( Desa) Banyu Urip Edi Sunaryo.

Mewakili  Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman SE mengatakan bahwa dari empat Dapil  Profosal yang sudah masuk Alhamdulillah ujarnya semua dapat terrealisasi dan ujarnya mari kita bersama sama untuk membangun kecamatan banyumas,Mudah – mudahan untuk tahun 2022 ini di anggaran perubahan 1 Kilometer akan merealisasikan  Infrastruktur jalan aspal dari Pekon sukamulya – Pekon Srirahayu,dan 1 kilometer jalan Hotmix Pekon Sriwungu – Pekon Banjarrejo,untuk tahun 2022 ini di anggaran perubahan, tapi InsyaAllah di tahun 2023 Akses Jalan Poros Sukoharjo – Banyumas dapat terrealisasi pungkasnya, sehingga dalam pembahasan pada anggaran perubahan untuk kecamatan Banyumas di prioritaskan dan jenis pekerjaan 1 kilometer akan di bangun jalan Rabat Beton dan ini tidak menjadi alasan untuk dapat dilakukan pengaspalan, untuk jalan poros yang rusak parah itu pengangarannya sementara untuk dapat dilakukan penyabesan, ia ber harap mari bersma – sama membangun kabupaten pringsewu terkhusus kecamatan banyak tegasnya.

Ketua Panitia HUT RI  ke- 77 tahun Pekon Banyu Urip Kecamatan Banyumas Saifudun menyampaikan atas terlaksana kegiatan bersih desa mengucapkan banyak Terima kasih atas terlaksananta kegiatan ini, dan sumber pendanaan kegiatan ini berasal dari APB – Pekon Banyu Urip dan dari para Donatur pungkasnya.

Baca Juga  Wujud Pelestarian Budaya Leluhur Bagi Kaum Milenial, Pekatik Magetan Gelar Pameran Tosan Aji

Di sela Pementasan Kegiatan Wayang kulit pada malam harinya  Panitia HUT RI Ke – 77 Pekon ( Desa) Banyu Urip Kecamatan Banyumas membagikan Santunan kepada Anak – anak Yatim Piatu dan Anak berkebutuhan Khusus,Tuna Daksa dan Tuna Rungu serta Hadiah – hadiah ke para Pemenang Lomba.
Adapun untuk Acara Puncak pada Malam harinya Tanggapan Sayang Kulit dengan Lakon ” Wahyu Tanjung Jati ” dengan Dalang Ki. Bambang Triyono dari Pekon Nusa Wungu.
Kepala Pekon Banyu Urip Edi Sunaryo di ruang kerjanya pada Wartawan Suara Keadilan mengatakan kegiatan ini setiap tahun mya rutin dilakukan di Pekon nya, tapi karena ada Pandemi Covid – 19 sempat terhenti dua tahun terakhir ini terangnya, kedepan ia berharap semoga masyarakat Pekon Banyu Urip diberi Keselamatan,Keberkahan ,Kerukunan, Ketentraman, dan serta tentunya bagi Aparatur Perangkat Pekon ( Desa) diberi kemudahan, kelancaran, dalam menjalankan tugas sehari – hari semoga kegiatan ini terus dilaksanakan dan telah menjadi agenda tetap di Pekon Banyu Urip pungkasnya .

Pos terkait