Blitar Berubah: Gebrakan Inovasi Bupati Rini Syarifah Bawa Prestasi Gemilang

Beritatrends, Blitar – Sejak dilantik pada tahun 2021, Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah, membawa angin segar bagi masyarakat dengan berbagai gebrakan inovatifnya. Transformasi layanan publik yang cepat, tepat, dan tanpa biaya menjadi fokus utama, dibuktikan dengan berbagai prestasi gemilang di berbagai bidang.

Pelayanan Publik yang Mudah dan Terjangkau
Di bidang kependudukan dan pencatatan sipil, berbagai inovasi diluncurkan untuk memudahkan masyarakat, seperti “Salam Sak Jangkah”, “Si Jaran Ijo”, “Lapak Sarah”, dan “Lapak Maini”. Hasilnya, cakupan kepemilikan KTP Elektronik di Kabupaten Blitar mencapai 99,26% di tahun 2023.
Di bidang perizinan, LOSS DOL, LOSS Door to Door, BOSS KU TRAVELING, dan BOSSKU BERKAH membantu para pelaku usaha mendapatkan izin usaha dengan mudah dan gratis.

Kesehatan yang Lebih Baik untuk Masyarakat
Inovasi di bidang kesehatan, seperti DAR DER DOR, “Inovasi Si Laksmi”, dan WINGS, meningkatkan akses dan jangkauan layanan kesehatan bagi masyarakat. RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan RSUD Srengat juga meraih Akreditasi Tingkat Paripurna dari KARS.

Pemerintahan yang Efektif dan Efisien
Kinerja Pemerintah Kabupaten Blitar terus meningkat, terbukti dengan kenaikan Indeks Reformasi Birokrasi, Indeks System Merit, dan Indeks SPBE. Prestasi ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang efektif, efisien, bersih, dan berkualitas.

Bupati Rini Syarifah: Semangat, Kerja Keras, dan Kreativitas untuk Blitar yang Lebih Baik
Bupati Rini Syarifah mengapresiasi kerja keras seluruh ASN dan Non ASN dalam mencapai prestasi ini. Ia berharap semangat, kerja keras, dan kreativitas terus dikobarkan untuk mewujudkan Blitar yang lebih baik dan sejahtera.

Prestasi Gemilang Kabupaten Blitar di Bawah Kepemimpinan Bupati Rini Syarifah:
Cakupan kepemilikan KTP Elektronik 99,26%
Layanan perizinan mudah dan gratis
Akses dan jangkauan layanan kesehatan yang lebih luas
Akreditasi Tingkat Paripurna untuk RSUD Ngudi Waluyo Wlingi dan RSUD Srengat
Kenaikan Indeks Reformasi Birokrasi, Indeks System Merit, dan Indeks SPBE

Baca Juga  Resmikan Kantor Lurah Sinaboi Kota, Bupati Rohil Minta Dianggarkan Mobiler Kantor

Bupati Rini Syarifah:
“Tentu kita akan mempertahankan seluruh prestasi yang sudah sangat baik dan meningkatkan prestasi dengan nilai maksimal.”

Pos terkait