Bunda Rita Tinjau Lokasi Pengungsian Korban Terdampak Tanah Bergerak di Ponorogo

Wakil Bupati Bunda Rita Tinjau Lokasi Pengungsian Korban Terdampak Tanah Bergerak di Ponorogo

Beritatrends, Ponorogo – Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita lakukan peninjauan langsung lokasi Posko Pengungsian para korban terdampak tanah bergerak di Desa Sriti, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo, pada Jum’at (21/10/2022) sore.

Itu dilakukan untuk memastikan keamanan dan tercukupinya kebutuhan logistik para korban terdampak.

Bunda Rita sapaan orang nomor dua di Pemkab Ponorogo menjelaskan, ada 92 warga, terdiri dari 36 Kepala Keluarga RT/RW 02/01 Dusun Ngemplak Desa Sriti yang mengungsi. Mereka mengungsi ke pasar desa demi keamanan karena khawatir terkena longsoran.

Kehadiran Bunda Rita bersama dengan tim TAGANA (Taruna Tanggap Bencana) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ponorogo selain menyerahkan bantuan dan mendirikan dapur umum, juga untuk memastikan kesehatan pengungsi.

“Tentu kesehatan dan keselamatan warga menjadi prioritas. Kami bersama TAGANA, Dinsos, dan Dinkes semua komplit ada di sini untuk menangani musibah ini. Saya juga minta pak Camat dan Mbah Lurah untuk selalu stanby, jadi setiap ada kebutuhan bisa langsung disampaikan kepada kami,” tuturnya.

Bunda Rita menghimbau pengungsi tidak kembali ke rumah terlebih dahulu, mengingat curah hujan saat ini masih tinggi dan berpotensi adanya longsor.

“Saya minta masyarakat untuk tetap waspada dan tidak kembali ke rumah dulu selagi kondisi masih hujan,” ucapnya.

Selain itu, Bunda Rita juga berencana akan ‘Ngantor’ di BPBD Kabupaten Ponorogo untuk memantau perkembangan secara langsung.

“Insyaallah saya beberapa hari ke depan akan Ngantor di BPBD,” pungkasnya.

Pos terkait