Bupati Blitar Buka Pelatihan Kader PKK dan Kelompok Tani Wanita (KWT) di Desa Sawentar

Beritatrends, Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah membuka pelatihan Kader PKK dan Kelompok Tani Wanita (KWT) di Desa Sawentar, Rabu 26 Juni 2024 di Kampung Wisata 1001 Desa Sawentar.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten, Staf Ahli dan Kepala Perangkat Daerah terkait di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Saudara narasumber, Camat dan Anggota Forkopimcam Kanigoro, Kepala Desa, Perangkat dan Pengurus Lembaga Desa Sawentar dan Seluruh Kader PKK dan KWT.

Bupati Blitar Rini Syarifah dalam sambutanya menyampaikan, Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi saya sampaikan kepada seluruh yang telah menginsiasi dan mendukung kegiatan ini. Karena kegiatan ini cukup luar biasa, bukti komitmen kita bersama untuk mendorong baik PKK maupun KWT agar lebih meningkatkan peran dan fungsinya sehingga berkontribusi pada kesejahteraan masyarakat.

“Maka dari itu Organisasi PKK dan KWT merupakan organisasi yang sangat penting dalam mendukung pembangunan di Kabupaten Blitar. PKK memiliki peran strategis dalam mewujudkan keluarga yang berkualitas, sedangkan KWT berperan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga melalui usaha-usaha ekonomi kreatif, ” kata Rini Syarifah.

Sehingga melalui pelatihan ini, saya berharap para kader PKK dan KWT dapat meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan motivasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya. Kader PKK diharapkan dapat menjadi motivator dan fasilitator bagi para anggota PKK dalam membangun keluarga yang berkualitas. Sedangkan kader KWT diharapkan dapat menjadi motor penggerak usaha-usaha ekonomi kreatif di tengah masyarakat.
Saya optimis dengan kesungguhan dan kerja keras para kader PKK dan KWT, organisasi ini akan terus berkembang dan memberikan kontribusi yang nyata bagi pembangunan di Kabupaten Blitar. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh kader PKK dan KWT untuk mengikuti pelatihan ini dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga  Raih Penghargaan Sebagai Pembina Koperasi, Wali Kota Maidi : Koperasi Jadi Soko Guru Perekonomian

“Saya juga nitip pesan kepada para kader PKK dan KWT agar tetap menjalin sinergi dan kolaborasi dengan program/kegiatan Pemerintah Kabupaten Blitar. Karena masih banyak pekerjaan yag harus dituntaskan yang perlu campur tangan panjenengan semua, antara lain, masalah kesehatan, stunting, pendidikan, pangan dan masalah social lainnya. Saya berharap, seluruh persoalan terpecahkan. Angka stunting bisa terus menurun, derajat kesehatan dan kualitas pendidikan meningkat yang tentunya harapannya bermuara pada kesejahteraan masyarakat,” pungkas Rini Syarifah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *