Bupati Blitar Lantik dan Ambil Sumpah Janji Pejabat JPT Pratama dan Administrator

Sumpah Janji Pejabat JPT Pratama dan Administrator di Kabupaten Belitar

Beritatrends, Belitar – Berlokasi di Pendopo Ronggo Hadinegoro (RHN), Bupati Blitar Rini Syarifah melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama dan Jabatan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar, Jumat (28/04/2023) siang.

Prosesi pelantikan juga dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, Sekretaris Daerah Kabupaten Blitar Izul Marom dan sejumlah pejabat yang dilantik.

Dalam sambutannya, Bupati Rini Syarifah berharap mutasi rotasi ini tidak menjadi beban maupun rasa kecewa. Apapun jabatan yang diemban sekarang adalah amanah.

Dijelaskannya, saat ini kita dituntut untuk memberikan pelayanan cepat, tepat dan berkualitas. Untuk itu Bupati mengingatkan, agar selalu siap beralih ke layanan digitalisasi. Karena layanan berbasis digital sudah menjadi keniscayaan.

“Saya tidak mau ada lagi birokrasi yang berbelit- belit, Semua harus mudah. Fungsi kita hadir ditengah-tengah masyarakat adalah sebagai pelayan mereka. Bagi pejabat yang baru dilantik agar bisa menjadi motor penggerak sekaligus katalisator di perangkat daerah masing-masing, supaya bisa memberikan pelayanan yang tidak saja baik namun juga berkualitas bagi masyarakat,” pintanya.

Bupati juga berpesan, agar jangan segan turun ke bawah melihat langsung kegiatan yang menjadi tanggungannya. Sudah bukan modelnya lagi hanya duduk manis dibelakang meja dan hanya mendapat laporan dari bawahan.

Bupati juga mengingatkan agar menjauhi gaya hidup hedonisme, glamor. Kita harus menjaga perasaan masyarakat, karena kita adalah pelayan mereka. Biasakan hidup sederhana dan bersahaja,pesannya.

“Jalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Jaga kesehatan, jaga integritas. Selamat Bekerja dan Berkarya untuk Kabupaten Blitar agar lebih mandiri dan sejahtera,” pungkasnya.

Baca Juga  Safari Ramadan Hari Pertama, BAZNAS Magetan Tasharufkan Bantuan di Masjid Darussalam Bandar

Pos terkait