Bupati Blitar Serahkan Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah dan Guru Swasta di Kabupaten Blitar

Bupati Blitar Rini Syarifah

Beritatrends, Blitar – Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyah Dan Guru Swasta (BPPDGS) Provinsi Jawa Timur, bertempat di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro (RHN), Jumat (17/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah didampingi Asisten I dan Kepala Dinas Pendidikan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kordinator di Kecamatan Kademangan, Sanankulon, Ponggok, Wonodadi, dan Garum.

Hadir dalam kegiatan ini Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Ketua MUI Kabupaten Blitar, perwakilan Kemenag Blitar, Kepala Bagian Kesra, Ketua DPC Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah, Ketua Pengurus Dewan Anak Cabang Kecamatan, dan Ketua Pengurus Cabang Forum Komunikasi Pondok Pesantren.

Bupati Rini Syarifah menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur hadir dengan Bantuan Program Penyelenggaraan Diniyah dan Guru Swasta (BPPDGS). Program ini diharapkan memberikan kotribusi yang besar dalam rangka meningkatkan keimanan dan kecerdasan bangsa.

“Adanya bantuan ini dapat meningkatkan kualitas pembelajaran, membantu siswa untuk memperoleh layanan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi, serta dapat meningkatkan kesejahteraan ustadz/guru serta dan untuk jangka panjang untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Blitar,” jelasnya.

Untuk diketahui bahwa IPM Kabupaten Blitar tahun 2022 sebesar 71,86%. Harapan kita tahu 2023 ada kenaikan yang cukup signifikan. Untuk itu Bupati meminta bantuan bapak/ibu guru swasta, ustad/ustdzah untuk terus semangat berperan serta menaikkan angka IPM Kabupaten Blitar.

Baca Juga  Gelar Rapat Paripurna Nota Keuangan APBD 2024 DPRD Minta Pemkab Madiun Prioritaskan Infrastruktur dan Pertanian

Pos terkait