Bupati Dendi Ramadhona Paparkan Semua Potensi Kabupaten Pesawaran Saat Dikunjungi Paguyupan Duta Besar RI

Bupati pesawaran Paparkan semua
Potensi Kabupaten Pesawaran saat Dikunjungi paguyupan Duta Besar RI

Beritatrends, Pesawaran – Dalam rangka meningkatkan peluang usaha dan investasi di daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, paparkan segala potensi yang dimiliki Bumi Andan Jejama dihadapan Paguyuban Duta Besar RI dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lampung Sai yang berkunjung ke Desa Pahawang Kecamatan Marga Punduh.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, dengan silaturahmi dan diskusi bersama ini, dirinya bisa memperkenalkan segala potensi baik dari pariwisata maupun pertanian dan perkebunan yang dimiliki oleh Bumi Andan Jejama kepada para Dubes RI yang berkunjung.

“Diharapkan dengan adanya kunjungan yang dilakukan pada hari ini, potensi pariwisata Pesawaran dapat dikenal hingga kancah internasional. Sehingga peluang investasi kedepannya dapat menjadi lebih luas lagi,” ujar Dendi, Selasa (4/10/2022).

Dendi mengatakan, saat ini salah satu destinasi wisata yang dimiliki Pesawaran yaitu Pulau Pahawang dengan keindahan bawah lautnya, menjadi salah satu destinasi wisata yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional.

“Selain keindahan bawah lautnya, Pesawaran juga memiliki potensi dari hasil perkebunannya, salah satunya kita salah satu daerah penghasil kakao terbesar, kemudian dari segi UMKM kita juga memiliki kerajinan tangan seperti kain tapis dan juga kain sulam jelujur,” ujar dia

Dirinya mengatakan, melihat Kabupaten Pesawaran yang dalam segi umur masih terbilang baru, pihaknya masih terus berupaya mengejar segala kekurangan-kekurangan yang ada, baik dari segi infrastruktur maupun peningkatan SDM.

“Saya berharap, dengan segala jejaring yang dimiliki para Dubes yang hari ini datang, bisa membantu Kabupaten Pesawaran dengan mendatangi para investor baik dari Indonesia maupun mancanegara ke Bumi Andan Jejama,” kata dia.

Sementara itu, perwakilan Paguyuban Duta Besar RI Komjen Pol Ito Sumardi mengatakan, setelah berkunjung ke Kabupaten Pesawaran tentunya banyak potensi yang bisa digali dan kerjasamakan dengan para investor.

“Kita lihat dari sektor kelautannya Pesawaran memiliki potensi besar baik dari segi keindahan bawah lautnya kemudian hasil bawah laut juga, kemudian UMKM yang dimiliki, tentunya ini bisa menjadi daya tarik untuk para investor datang,” katanya.

“Tentunya, para Dubes yang hari ini datang akan berusaha membantu Pemkab Pesawaran untuk mencari dan mendatangkan para investor, apalagi Pesawaran salah satu kabupaten yang dimekarkan oleh bapak Sjachroedin saat beliau menjabat sebagai gubernur yang hari ini ikut hadir,” ujarnya.

Diketahui, Peserta Paguyuban Dubes RI yang hadir Komjen Pol Sjachroedin ZP, Andradjati (KBRI Dakar, Sinegal), Dubes Harry Purwanto (KBRI Abuja, Nigeria), Dubes Nadjib Riphat Kesoema (KBRI Brussel , Belgia, KBRI Canberra, Australia), Dubes Komjen Pol Ito Sumardi (KBRI Yangon, Myanmar), Dubes Suprapto (KBRI Vatikan, Dubes Arief Rachman (KBRI Kabul, Afganistan), dubes Saodah batin (KBRI Budapest, Hungaria).

Pos terkait