Bupati Karo Akan Melepas Peserta Sibayak Mountain Bike 14 Mei Mendatang

Ketua Panitia SMB Nevrada Ginting didampingi Sekretaris Imanuel Ginting serta Amry KSP saat Audensi dengan Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang di ruang Kerja Bupati.

Beritatrends, Berastagi – Nevrada Ginting Ketua Panitia Sibayak Mountain Bike (SMB) didampingi Sekretaris Imanuel Ginting serta Amry KSP menyampaikan bahwa Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang bersedia membuka pembukaan acara SMB nantinya.

“Pada intinya Bupati sangat mendukung kegiatan SMB ini, dan beliau juga berkenan untuk membuka pembukaan nantinya,” jelas Nevrada.

Sibayak Mountain Bike (SMB) Road To Halal yang akan digelar pada 14 Mei mendatang. Yang mana sebanyak 130 Club sudah Registrasi mewakili Daerah tetangga bahkan Provinsi Aceh serta Riau.

Namun, panitia Pelaksana masih membuka pendaftaran. Jadi bagi penggiat Goweser jangan sampai ketinggalan, acara ini pasti seruuu, ujar Nevrada, kepada wartawan Jum’at (7-4-2023).

Berlokasi di lereng Gunung Sibayak, Kecamatan Berastagi, Kabupaten Karo, menjadi pilihan para penggiat fun Bike Goweser. Selain memiliki kontur yang bervariasi, jalur itu juga menyuguhkan pemandangan alam yang menawan.

Jalur Sibayak Mountain Bike, akan menempuh jarak 25 KM dan start dari Open Stage Taman Mejuah Juah Berastagi hingga finis di Lau Sidebuk Debuk, dilanjutkan Halal Bihalal sembari menikmati lantunan musik.

Rute yang akan dilalui adalah area pinggiran Gunung Sibayak. Event ini secara tidak langsung akan memperkenalkan kembali kepada masyarakat luar akan akan potensi wisata alam yang ada di Kabupaten Karo,” ungkap Nevrada.

Nevrada Ginting membeberkan yang mana nantinya para goweser untuk mengadu skill bersepeda dengan melintasi jalur turunan dan tanjakan kecil lereng Gunung Sibayak hingga finish. Trek ini memacu goweser untuk mengontrol emosi dan menguji mental.

Baca Juga  Nobar Mario Aji Akan Digelar Rutin oleh IMI Magetan

Hingga finishnya di wisata alam Lau Sidebuk Debuk, dengan rute lengkapnya adalah Berastagi, Lau Gumba, Lau Gendek, Peceren, Ujung Aji, Bukit Gundaling, Merdeka/Keling. Diteruskan melalui jalur Jaranguda, Kaki Gunung Sibayak.

Tujuan event sepeda ini adalah menggiatkan program menyehatkan bangsa dengan olah raga bersepeda, mencari dan menciptakan bibit-bibit unggul atlet sepeda serta sekaligus menggalang persatuan melalui Goweser sepeda,” ujar Ketua Panitia SMB.

Yang jelas mari daftarkan diri anda. Acara ini pasti seruuu !! Untuk informasi pendaftaran, kamu bisa menghubungi.

Panitia lewat kontak person 0811-6555-080 (Eka Prasasti), 0852-6154-8879 (Riza Ansyari). Selain itu, bisa juga menghubungi Nevrada Ginting di nomor 0822-7628-1844, dan Hendri Tarigan (0898-2877-897).

“Biaya pendaftaran Rp 150.000 sudah termasuk jersey, sarapan, snack, makan siang, sertifikat dan mendali. Disamping itu juga masih banyak doorprize dan hadiah keren siap diberikan kepada peserta yang beruntung nantinya,” pungkas Nevrada pada wartawan.

Pos terkait