Ketua DPRD Magetan : UMKM Harus Kita Dukung!

Kunjungi Angkringan Batas Tepi, Wujud Dukungan Ketua DPRD Magetan Terhadap UMKM.

Beritatrends, Magetan – Ketua DPRD Magetan, Sujatno, memastikan akan terus memberi dukungan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini disampaikannya ketika mengunjungi salah satu UMKM Magetan yang bergerak di bidang kuliner, di Angkringan Batas Tepi, Jumat (7/4/2023) malam.

“Ini bentuk dukungan moril, tentunya kami juga melihat kedepannya kira-kira dalam rangka pengembangan apa yang harus kita lakukan, sekaligus memberikan apresiasi kepada Mas Fajar selaku owner,” terang Sujatno.

Menurutnya, UMKM merupakan salah satu pilar penting dalam mendongkrak perekonomian.

Hal tersebut lantaran peran yang ditunjukkan dalam penyerapan tenaga kerja yang berdampak pada pengurangan angka pengangguran.

“UMKM seperti ini merupakan upaya dari teman-teman untuk mengurangi pengangguran, karena bisa mempekerjakan beberapa karyawan sehingga secara langsung bisa mengurangi pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan. Sehingga berkaitan dengan UMKM di Magetan tentu perlu diapresiasi,” katanya.

Oleh karena itu, lanjut Sujatno, ia berharap UMKM di Magetan makin menggeliat, maka itu dibutuhkan peran dari pemerintah daerah, khususnya dinas terkait, dalam rangka pendampingan untuk pengembangannya.

Pun dengan UMKM itu sendiri, diharap dapat aktif berinovasi agar tetap eksis.

“UMKM biasanya kegiatan non formal, sehingga pendampingan dari Pemda sangat diperlukan, agar mereka merasa diperhatikan dan keberlangsungan hidup UMKM akan sepanjang masa. Inovasi juga perlu untuk mengikuti perkembangan zaman yang ada,” pungkas Sujatno.

Baca Juga  Pangdam II/Sriwijaya Berikan Arahan Kepada Prajurit, PNS Dan Anggota Persit

Pos terkait