Kapolres Bengkayang Pastikan, Rangkaian Ibadah Paskah, Aman

Kapolres Bengkayang pastikan Ibadah paskah , Aman.

Beritatrends, Bengkayang – Seluruh Umat Kristen Katholik merayakan Hari Jumat Agung untuk memperingati hari Wafatnya Sang Juru Selamat Yesus Kristus yang wafat di Kayu Salib.

Pada Kegiatan Misa Perayaan Jumat Agung di Gereja Katholik ST Pius X Bengkayang Kepala Kepolisian Resor Bengkayang AKBP Dr. Bayu Suseno melakukan pengecekan pengamanan perayaan Jum’at Agung.

Saat ditemui di Gereja ST Pius X Bengkayang , Kapolres AKBP Bayu Suseno menyatakan bahwa pengecekkan tersebut dilakukan guna memastikan lancarnya pengamanan yang dilaksanakan personelnya. Ia juga menerangkan jumlah personel Polri yang dilibatkan pada pengamanan perayaan Tri Hari Suci Paskah tersebut.

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan bahwa pengamanan tersebut tidak hanya dilakukan pada perayaan Jum’at Agung, namun juga sudah dilakukan pada Perayaan Kamis Putih kemarin dan kedepan akan dilakukan juga pengamanan Perayaan Sabtu Suci serta Perayaan Hari Raya Paskah, hal ini sesusai dengan rangkaian Perayaan Tri Hari Suci Paskah bagi umat Kristiani.

“Hari ini kami lakukan pengecekkan pada pengamanan perayaan Jum’at Agung, hal ini untuk memastikan dalam pengamanan yang dilakukan personel dapat berjalan dengan lancar serta jemaat yang melaksanakan ibadah dapat merasa aman dan tenang,” kata Kapolres.

“Personel Polres Bengkayang yang dilibatkan dalam pengamanan ibadah Tri Hari Suci (Kamis Putih, Jum’at Agung dan Sabtu Suci) sebanyak 125 personel yang disebar di Gereja PIBI Bengkayang dan Gereja Paroki Santo Pius X Bengkayang,” jelasnya.

Adapun pada Jum’at Agung ini, pihaknya menurunkan 34 personel yang melaksanakan pengamanan pada pagi maupun siang hari di Gereja PIBI Bengkayang dan Gereja Paroki Santo Pius X Bengkayang.

Ia menjelaskan, sebelumnya dilakukannya Ibadah Perayaan Tri Hari Suci Paskah, pihaknya telah melakukan Sterilisasi yang dilaksanakan Personel Sat Samapta Polres Bengkayang di Gereja PIBI Bengkayang dan Gereja Paroki Santo Pius X Bengkayang, menurutnya hal itu guna memastikan bahwa gereja dalam keadaan aman dan untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat, khususnya ancaman bom.

Baca Juga  Penggelaran Seni Reog Simo Mudo Di balai Desa Sawuh Kecamatan Siman

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat dan dinas terkait yang sudah ikut menjaga Kamtibmas khususnya di wilayah Kabupaten Bengkayang.

“Kami Polres Bengkayang mengucapkan terima kasih kepada segala pihak yang ikut terlibat dalam pengamanan ibadah serta semua elemen masyarakat yang sudah saling menghormati, hidup berdampingan walaupun beda keyakinan, semoga kerukunan ini terus berlanjut sehingga Kabupaten Bengkayang tetap aman dan kondusif,” harapnya.

Pos terkait