Bupati Magetan Melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitussalam Bersama Warganya

Suprawoto Sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitussalam Bersama Warganya

Beritatreds, Magetan – Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si melaksanakan sholat Idul Adha di Masjid Agung Baitussalam bersama warganya, Minggu (10/7/2022).

Bupati  Suprawoto mengajak warganya untuk senantiasa menjaga solidaritas dan persatuan.

Mengenai perbedaan penentuan waktu Idul Adha, Ia menyatakan hal tersebut sudah lumrah, dan tidak untuk dipermasalahkan.

“Kita tetap bersatu dan saling menghargai antar sesama umat Islam, soal perbedaan waktu hanya soal teknik dan keyakinan dalam penentuan hari Raya Idul Adha, dan ini sudah sering saya alami dari kecil,” terangnya.

Suprawoto mengajak kepada masyarakat Kabupaten Magetan untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha, sebagai momentum untuk peduli kepada orang yang kurang mampu dengan berkurban.

Usai melaksanakan sholat Ied berjamaah, Suprawoto menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi kepada Takmir Masjid Agung Baitussalam.

“Bismillahirrohmanirrohim, pada hari ini saya Suprawoto, Bupati Magetan menyerahkan satu ekor sapi untuk jadi kurban dan kami serahkan kepada Takmir Masjid Agung Baitussalam, mohon kiranya dapat dilaksanakan penyembelihan dan pendistribusian daging kepada warga Kabupaten Magetran,” ucap Suproawoto.

Pada perayaan Idul Adha mengingatkan kepada kita semua untuk berbagi karena merupakan salah satu wujud sebuah kebahagiaan.

“Kebahagian kita adalah berbagi, mohon kepada masyarakat yang mampu jangan lupa untuk berbagi antar sesama,”pinta Suprawoto

Kemudian dilanjutakan penyerahan satu ekor sapi oleh Ketua DPRD Magetan untuk SPSI di susul penyerahan satu ekor oleh Wakil Bupati Magetan untuk warga masyarakat Cileng.

Dan selanjutnya penyerahan hadiah lomba pawai Tak’aruf untuk tingkat SD, SMP dan SMA/SMK kepada para pemenang.

Pos terkait