Bupati Magetan Secara Resmi Membuka Pentas PAI Tingkat SD Se-Kabupaten Magetan

  • Whatsapp

Bupati setelah meresmikan dan membuka Pentai PAI foto bersama Panitia

Beritatrends, Magetan – Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar (SD) atau dikenal Pentas PAI kali ini mengambil tema “Kominmen Profesionalisme Guru PAI SD Dalam Menciptakan Generasi Muslim Yang Islami di Kabupaten Magetan.

Jenis lomba yang dilaksanakan adalah Cerdas Cermat, Lomba Pidato PAI, Musabaqoh Hifzhil Quran (MHQ), Lomba Kaligrafi Islam, Musabaqoh Tilawatil Quran, Lomba Praktik Salat Berjamaah, Lomba Seni Qosidah Rebana, Lomba Praktik Azan. Pentas PAI Kabupaten Magetan Tahun 2021 dilaksanakan hingga akhir September 2021, yang pesertanya perwakilan dari anak-anak terpilih masing-masing kecamatan kemudian akan di kirim sebagai perwakilan untuk menuju Provinsi, perlombaan dilakukan secara daring.

Bupati Magetan Dr. Drs H. Suprawoto SH M.Si secara resmi membuka kegiatan Pentas PAI tingkat SD se-Kabupaten Magetan di SD Unggulan Magetan, Rabu (15/9/2020). Bupati menyebutkan, Pentas PAI merupakan wahana untuk berkompetisi dan memotivasi para peserta didik agar terus belajar sehingga meningkatkan pemahaman agama islam terutama pendidikan Karakter dilaksanakan secara daring.

Dalam kesempatan tersebut Suprawoto juga mengapresi terselenggaranya Pentas PAI Tingkat SD se-Kabupaten Magetan meskipun dalam masa pandemi Covid 19.

“Pihaknya memandang kegiatan ini sangat erat dengan peranan seni dan budaya islam yang merupakan salah satu sarana media strategis dalam syi’ar Islam,” katanyanya.

Sementara itu, karena diselenggarakan dalam masa pandemi covid 19, bupati juga mengingatkan jajaran panitia untuk mengawasi berjalannya protokol kesehatan sehingga Pentas PAI dapat berjalan lancar dan aman dari Covid-19 serta tidak menjadi klaster penyebaran Covid.

Pos terkait