Bupati Magetan Suprawoto Melepas Kontingen Jamnas ke XI di Cibubur

Melepas Kontingen Kwarcab Pramuka Kabupaten Magetan yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-XI Tahun 2022 di Cibubur, Jakarta.

Beritatrends, Magetan – Bupati Magetan DR. Drs. H. Suprawoto. SH. M.Si yang juga Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Magetan melepas Kontingen Kwarcab Pramuka Kabupaten Magetan yang akan mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) Pramuka ke-XI Tahun 2022 di Cibubur, Jakarta.

Sebanyak 16 peserta Jamnas dilepas secara langsung ditandai dengan simbolisasi pemakaian jaket. Pelepasan kontingen Jamnas dilaksanakan di Pendopo Surya Graha Jalan Basuki Rahmat Selatan Magetan, Selasa, (5/7/2022).

Bupati Suprawoto mengatakan, hari ini kita melepas peserta jambore yang ke XI di Cibubur, Magetan mengirimkan 16 anak terdiri dari 2 regu putra dan putri masing masing 8 dan 4 pembina.

Pihaknya berpesan kepada anak-anak untuk menjaga nama baik, nama baik pribadi, keluarga, Sekolah maupun daerah, mereka adalah anak-anak terpilih dari Kabupaten Magetan tentu ini membanggakan.

Oleh sebab itu kesempatan ini perlu digunakan sebaik-baiknya, untuk berinteraksi dengan temen-temennya di sana.

“Pihaknya berharap kepada anak-anak menjaga kesehatan ikuti semua program dengan maksimal, kalau ada kejuaraan penghargaan itu bonus yang penting dilaksanakan dengan sebaik-baiknya karena mereka mewakili daerah, mewakili sekolah, kemudian jaga kesehatan karena ini masih ditengah pandemic, sehingga nantinya anak-anak berangkat sehat pulang juga sehat,”pinta Suprawoto.

Salah satu kontingen Finzan perwakilan dari SMP Negeri 1 Magetan secara pribadi pihaknya sangat senang karena ini adalah pengalaman pertamanya bisa ikut Jambore Nasional yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali.

Semoga Kwarcap Gerakan Pramuka Kabupaten Magetan bisa lebih maju, mungkin sekarang Magetan bisa dikatakan belum bisa terdepan, tapi semoga kedepannya semakin terdepan.

Ditanya soal seleksi pihaknya menjelaskan awalnya dari tingkat kecamatan masing-masing, ada pihak yang menyeleksi lalu dari kecamatan dikirimkan ke Kwarcab.

Baca Juga   Bupati Magetan Hadiri Pelantikan Kepengurusan Pimpinan Daerah IKM Kabupaten Magetan

Fihaknya menjelaskan dirinya sebagai ketua regu dan pernah dapat juara satu lomba tingkat 3 dilaksanakan di Alastuwo.

“Semoga saya dan teman-teman bisa melasanakan semua kegiatan dengan lancar dan pastinya dimudahkan dan untuk pin di Jambore ini mudah sekali di dapatkan dengan mengikuti kegiatannya semua kegiatan di ikuti bisa mendapatkan pin,”paparnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Magetan mengatakan, Pertama kami menyampaikan selamat kepada anak-anak hari ini mewakili Kabupaten Magetan menjadi kontingen Jambore Ke XI di Cibubur Jakarta.

“Selamat menjalankan tugas jaga nama baik Magetan dan mudah-mudahan selama kegiatan di Cibubur bisa melaksanakan semua kegiatan yang ada disana dengan lancaf, mulai dari berangkat sampai nanti pulang sampai Magetan membawa nama harum Kabupaten Magetan,”harapannya.

Ditempat yang sama Sunadi selaku Pembina mengatakan, kegiatan di jambore sifatnya sangat senang, kompotitif, berekreasi berbagai macam berketerampilan.

“Pihaknya mebjamin anak-anak dari sana setelah pulang itu membawa rasa bahagia karena memang disana bersenang-senang mulai tanggal 11 sampai tanggal 21,”pungkasnya.

Pos terkait