Bupati Ponorogo Sidak Harga Sembako

Kapolres Ponorogo Bersama Bupati Sidak Harga Sembako

Beritatrends, Ponorogo – Dalam rangka antisipasi kenaikan harga kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan, Bupati Ponorogo bersama Kapolres Ponorogo melakukan sidak pemantauan harga sembako dan kebutuhan lainnya di pasar dan sejumlah distributor, Jum’at (24/3).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E, M.M. Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo, S.I.K., M.H, Kabag, Kasat dan Kasi Polres Ponorogo, Plt. Kepala Dinas Perdagkum Kab. Ponorogo Ir. Sumarno, MM, PJU Polres Ponorogo.

Dengan sasaran pasar legi Ponorogo jalan K.H. Ahmad Dahlan Kec./Kab. Ponorogo, Toko Sabar Jaya jalan K.H. Ahmad Dahlan No. 52 Kec./Kab. Ponorogo, dan Toko Slamet Jaya jalan K.H. Ahmad Dahlan No. 45 Kec./Kab. Ponorogo.

Bupati Ponorogo Kang Sugiri Sancoko mengatakan, sidak ini guna untuk mengetahui secara langsung kenaikan harga yang terjadi di bulan Ramadhan, khususnya pada kebutuhan pokok yang biasanya meningkat.

“Bersama Bapak Kapolres Ponorogo kita melakukan pemantauan terkait harga sembako dan kebutuhan masyarakat lainnya di Pasar Legi dan sejumlah toko.
Ketersediaan bahan pangan atau sembako di bulan ramadhan untuk wilayah Kabupaten Ponorogo secara umum masih terpenuhi, untuk harga masih cenderung stabil dan tidak terjadi gejolak dimasyarakat, “kata Bupati Ponorogo.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur menyampaikan, dalam pemantauan yang dilaksanakan bersama Pemkab Ponorogo, tidak ditemukan adanya penimbunan bahan pokok.

“Polres Ponorogo akan mengawasi dan memantau kebutuhan masyarakat selama bulan suci Ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri. Sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 3 Tahun 2023 Kementerian Perdagangan tentang Pedoman Penjualan Minyak Goreng Rakyat bahwa Minyakita dilarang untuk dijual secara bundling. Terkait dengan hal tersebut Polres Ponorogo akan memantau, mengawasi sistem penjualan dan apabila ditemukan pelanggaran akan ditindaklanjuti sesuai prosedur hukum, “pungkas Kapolres Ponorogo.

Pos terkait