Bupati Ponorogo Sugiri Minta Kebutuhan Pupuk Subsidi Bagi LMDH Segera Direalisasikan

Beritatrends, Ponorogo – Berdasarkan Surat Kementerian Pertanian B-11035/SM/010/1/04/2024 Petani yang tergabung dalam LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) agar mendapatkan semua manfaat dari Program Kementerian Pertanian diantarnya berupa pupuk bersubsidi.

Sebagai Pemimpin Kabupaten Ponorogo, Sugiri Sancoko segera mengambil Langkah tegas untuk memerintahkan Dinas Pertanian Ponorogo agar segera mengakomodir kepentingan dan kebutuhan petani di Ponogoro dengan pupuk subsidi tersebut.

Langkah tegas tersebut dijelaskan Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko dalam pertemuan yang berlangsung di Ruang Bantarangin, Gedung Pemkab Ponorogo Lantai II, Rabu (08/05/2024)

Sugiri Sancoko mendorong agar pupuk bersubsidi untuk petani hutan (LMDH) bisa segera direalisasikan. “Orang yang paling berhak mendapatkan subsidi adalah orang miskin, terlebih mereka yang tidak punya tanah. (Petani hutan yang mengelola lahan Perhutani),” jelas Sugiri Sancoko.

Lebih lanjut, menurutnya menjadi perhatian penting agar alokasi pupuk untuk petani LMDH ini bisa tersalurkan dengan baik dan benar. “Atas dasar tersebut, maka penting, dijadikan dasar untuk alokasi pupuk buat petani hutan,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Sekdakab Ponorogo, Agus Pramono meminta agar Dinas Pertanian Ponorogo bisa segera menindaklanjutinya. “Dengan adanya surat dari kementerian pertanian harus segera disikapi dan direspon,” ungkapnya.

Ia berharap Dinas Pertanian Ponorogo bisa segera mengakomodir kepentingan para petani hutan ini, agar bisa mendapatkan pupuk subsidi sesuai Surat Kementerian Pertanian.

“Merespon itu dengan konkrit, koordinasi kongkritnya seperti apa, komunikasikan dengan pihak terkait, propinsi maupun kementerian, sehingga pupuk subsidi bisa tersalurkan sebagaimana mestinya,” tutupnya.

Baca Juga  Tak Kenal Lelah, Wabup Terus Bergerak Dengan Agenda Padat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *