Bupati Rohi Perdana Ramadan : Serahkan Bantuan Operasional 3 Rumah Ibadah dan Klaim BPJS

Bupati Rohi Perdana Ramadan

Beritatrends, Rohil –  Hari pertama melaksanakan kegiatan safari Ramadhan 1445 Hijriyah, Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong salurkan bantuan operasional musholla sekaligus serahkan klaim BPJS Ketenagakerjaan kepada pewaris penerima klaim, Jumat (22/3/2024) di Mushola Al – Insan jalan Pelabuhan baru Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko, Rohil Propinsi Riau.

Kegiatan safari Ramadhan di Musholla Al-Insan dimulai dengan sholat Isya berjemaah bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana operasional 3 rumah ibadah diantaranya Musholla Al-Insan Kelurahan Bagan Barat Kecamatan Bangko sebesar Rp.30 juta Masjid Ar-Ridha Labuhan Tangga Besar Rp.50 juta dan Mushola Al Madani  Rp.30 juta.

Pada kesempatan tersebut Bupati Rohil Afrizal Sintong didampingi kepala cabang BPJS Rohil , Achmad Syubaiki menyerahkan klaim BPJS ketenagakerjaan untuk santunan jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun atas nama Denny Paradiso Ilyas yang di terima abang kandung penerima klaim, H.Yan Faisal sebesar Rp. 138.600.610.

Bupati Rohil Afrizal Sintong dalam sambutannya menyampaikan agar pengelolaan zakat dapat terkordinasi dan terakomodir secara administrasi oleh Baznas Kabupaten Rohil sehingga penyaluran zakat dapat tepat sasaran.

” Kita ingin penerimaan Zakat pada bulan Ramadhan ini terkordinasi dan terakomodir secara administrasi oleh Baznas sehingga nantinya pembagian zakat itu tepat sasaran,” kata Afrizal Sintong.

Lanjutnya,” pengurus zakat atau Amil Zakat di masjid dan musholla yang ada di setiap Kelurahan dan Kepenghuluan itu agar diberikan SK oleh Lurah atau Penghulu sehingga pengurus Amil Zakat nya resmi dan bisa terakomodir oleh Baznas. Sehingga penyaluran zakat kepada fakir, miskin, dhuafa, mualaf dan pengurus Amil Zakat itu sendiri tepat sasaran serta terkodinir. Dan secara administrasi data fakir, miskin dan lainnya itu dapat di pertanggung jawabkan keberadaannya,  ” terangnya.

Baca Juga  Antusias Masyarakat Pekon Purwodadi Gotong Royong Perbaiki Jalan Rusak

Afrizal Sintong juga berharap agar tidak hanya pengurus Amil Zakat saja yang diberikan SK tetapi pengurus jenazah atau pelaksana fardhu kifayah juga harus di SK kan agar pelaksanaan fardhu kifayah dapat terlaksana dengan baik di setiap RT atau  Kelurahan.

Selain Bupati, kegiatan safari Ramadhan juga di hadiri Sekda Fauzi Efrizal, Asisten, Ketua MUI Rohil Ucok Indra, Perwakilan Kemenag,  Kepala OPD, Ketua Baznas Rohil Jufrizal, camat, Lurah serta pengurus dan jamaah musholla Al-Insan Kelurahan Bagan Barat.

Safari Ramadhan juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan Ustadz Jufrizal Hasan S.Ag serta ditutup dengan sholat sunat tarawih bersama.

Dalam tausiyahnya, Ustadz Jufrizal mengajak kita semua untuk berbuat kebaikan dengan menghilangkan kesusahan orang lain, memberikan rasa senang pada orang lain dan kita mampu menghilangkan rasa laparnya.

Sementara itu Kepala Cabang BPJS Rohil , Achmad Syubaiki mengajak masyarakat khususnya pekerja informal agar terlindungi dengan jaminan sosial ketanagakerjaan dengan membayar iyuran sebesar Rp 16.800 untuk melindungi masyarakat dari resiko kecelakaan kerja dan kematian.

Pos terkait