Sempat Hilang, Lansia Magetan ditemukan Mengapung di Waduk Gonggang

Petugas BPD : Lansia di Magetan ditemukan Mengapung di Waduk Gonggang

Beritatrends, Magetan – Warga Desa Gonggang, Kecamatan Poncol, Magetan digegerkan setelah menemukan jasad salah satu warganya yang dikabarkan menghilang sejak tiga hari terakhir.

Jasad tersebut diketahui berinisial S (72) yang ditemukan mengapung di Waduk Gonggang Poncol, Sabtu (23/03/2024) malam.

Sebelumnya, pihak keluarga dan warga telah melakukan pencarian sejak Jumat (22/3/2024), dan menemukan barang yang diduga milik S, berupa topi, sabit, dan sepatu, di tebing sekitar waduk.

Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Magetan, Eka Wahyudi menjelaskan, usai mendapat laporan, Sabtu (23/03/2024), pihaknya bersama petugas kepolisian juga sempat kembali menyisir tempat diketemukannya barang milik S, namun hasilnya nihil.

“Karena medan yang curam dan waktu yang tidak memungkinkan untuk melanjutkan pencarian, lalu pihak desa, pengelola waduk, dan masyarakat setempat melakukan pemantauan mandiri dan akan melapor apabila terdapat perkembangan lebih lanjut,” jelasnya.

Kemudian, lanjut Eka, malamnya sekitar pukul 23.00 WIB, BPBD setempat menerima informasi bahwa S telah ditemukan mengapung di sebelah selatan waduk.

“Kami langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi korban bersama TNI, Polri, Pemdes Poncol, Potensi Relawan, dan masyarakat sekitar,” paparnya.

Akhirnya hingga Minggu (24/03/2024) dini hari sekitar pukul 00.17 WIB, korban berhasil dievakuasi oleh petugas gabungan.

Lebih lanjut, usai dilakukan pemeriksaaan oleh tim Inafis Polres Magetan dan Puskesmas Poncol, jenazah kemudian diserahkan kembali kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Baca Juga  Pasar Ramadhan 1443 H Tahun  2022, Resmi di buka Bupati Rohil.

Pos terkait