Begini Keseruan Ngabuburit Berburu Takjil di Kampung Madinah Temboro Magetan

Beritatrends, Magetan – Di Kabupaten Magetan Jawa Timur ada rekomendasi tempat ngabuburit, salah satunya di Desa Temboro Kecamatan Karas atau yang sering dikenal dengan nama Kampung Madinah. Disana masyarakat kerap ngabuburit sambil berburu aneka ragam takjil.

Seperti halnya dengan Reni, salah satu warga dari Desa Kembangan, Kecamatan Sukomoro. Ia mengaku sering berburu takjil di Komplek Pondok Pesantren Al-Fatah Temboro, lantaran banyaknya pilihan makanan ataupun minuman, terlebih dengan harga yang relatif terjangkau.

“Tadi saya membeli buah semangka, aneka es, dan gorengan untuk keluarga. Karena tadi kebetulan dirumah tidak masak, jadi saya beli ini buat keluarga dirumah, enak harganya juga murah” katanya.

Tak hanya menawarkan kuliner khas Nusantara hingga Timur Tengah, Kampung Madinah pun juga menjual vibes serasa di Timur Tengah.

Bagaimana tidak? Seluruh ruas jalan diwarnai dengan para santri putra berbaju gamis, sementara santri putri berbaju hitam-hitam ditambah cadar. Semua tumpah ruah, baik para pedagang maupun pembeli mengenakan pakaian senada.

Menurut salah satu pedagang takjil, Heni Windayanti, kawasan Kampung Madinah mulai ramai pengunjung sejak pukul 15.00 WIB. Berkah ramadan pun turut dirasakannya, terbukti omset penjualan naik tak seperti hari biasanya.

“Ada bedanya, berkahnya bulan suci Ramadan turut terasa. Lumayan nggak pasti kadang hari biasa habis 100 cup, sedangkan puasa bisa sampai 150 cup,” ungkapnya.

Diketahui setelah adzan Magrib berkumandang, kawasan Kampung Madinah menjadi sepi, tak terlihat satupun aktivitas disana. Para pedagang akan menutup lapaknya untuk bergegas menunaikan ibadah di Masjid setempat.

Baca Juga  Puisi, Musik dan Tari Menolak Korupsi di Bojonegoro

Pos terkait