Woww Luar Biasa Diduga KUPT Puskesmas Cukuh Balak Melakukan Pemotongan Gaji Jasa Medis Honorer

Puskesmas Cukuh Balak 

Beritatrends, Tanggamus Lampung – Sungguh sangat luar biasa dugaan KUPT Puskesmas Cukuh Balak, Kabupaten Tanggamus ini melakukan praktek pemotongan gajih semua pekerja honorer kurang lebih 10 orang banyaknya.

Hal ini terungkap dari pekerjaan honorer yang enggan disebutkan namanya, pekerja sebagai perawat Puskesmas Cukuh Balak.

“Betul Pak kami sebagai pekerja honorer ini sangat kecewa karena uang jasa medis kami dipotong Rp. 300.000 sampai Rp. 400.000 setiap bulannya kepada semua tenaga honorer, dan itu tidak jelas peruntukannya,”terangnya pada awak media, Jumat (22/03/24) kemarin.

Saat disinggung media ini, atas transparansinya KUPT dan Bendahara Puskesmas ini atas anggaran laporan harian kerja dan jumlah uangnya yang didapatkan pekerja honorer perbulannya.

“KUPT Puskesmas dan Bendahara Pak tidak ada transparansi terhadap anggaran jasa medis itu dan kami hanya di beri uang 300-400 saja tanpa ada laporan hasil kerja kami dan kami itu tidak membubuhkan tanda tangan penerima gaji itu,”jelasnya Narasumber.

Lebih lanjut, sungguh Pak kami sebagai pekerja honorer kurang lebih dari 10 orang ini sangat-sangat menyayangkan sikap KUPT Puskesmas Cukuh Balak ini yang luar biasa melakukan hal ini yang diduga melakukan pemotongan uang jasa medis kami, dan itu uang kecil kok tapi itu sangat berharga buat kami untuk hidup keluarga kecil kami.

Awak media melakukan konfirmasi kepada KUPT Puskesmas Cukuh Balak yang berinisial (SM) melalu via telpon WhatsApp pada hari Sabtu (23-03-24).

Untuk hal pemotongan gajih pekerja honorer yang berjumlah Rp. 300.000 sampai Rp 400.000 perbulannya KUPT tidak membenarkan hal itu.

“Itu tidak benar Pak kami tidak pernah melakukan pemotongan uang gaji jasa medis itu bahkan saya tidak tahu Lo, dan itu tugas bendahara kami dan itu masalah gaji Pak itu hasil mereka kerja perbulannya dan itu uang gaji langsung di transfer lewat rekening masing-masing tenaga honorer tersebut, dan itu uang itu bentuknya ngeling Pak, jadi misalnya itu kerja dapat Rp. 400.000 atau kurang Rp. 400.000 nah sisa uang itu ngelink ke teman-teman yang lain gitu Pak,”terang KUPT.

Baca Juga  Polisi Ringkus 2 Pemuda Budak Sabu

Lebih lanjut media ini saat menyinggung KUPT atas transparansi anggaran jasa medis perbulannya, jelas Pak kami transparan untuk hal anggaran itu, berapa mereka kerja perbulannya dan gajinya, tapi gimana mereka diajak kumpulan tidak hadir, yang jelas Pak kami dari KUPT tidak pernah memotong uang gaji jasa medis tersebut,”tutupnya.

Dilain sisi Helmi, Ketua Lembaga Pemantau Aset Keuangan Negara Republik Indonesia (LPAKN RI PROJAMIN) DPK Tanggamus, tidak akan tinggal diam masalah ini.

“Berkemungkinan jika benar adanya dugaan potongan gaji tersebut akan kami laporkan ke aparat penegak hukum (APH) yang menanganinya dan sudah sangat jelas ini kejahatan luar biasa yang diduga KUPT Puskesmas Cukuh Balak melakukan pemotongan gajih jasa medis tersebut,”tegas Helmi Ketua LPAKN RI Projamin

 

Pos terkait