Bupati Rohil Buka Baitul Arqam PD Muhammadiyah Kabupaten Rohil

Buka Baitul Arqam PD Muhammadiyah Kabupaten Rohil

Beritatrends, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP secara langsung menghadiri dan membuka Baitul Arqam Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Rohil yang diselenggarakan dari 10 hingga 12 Februari 2023. Acara tersebut dipusatkan di Gedung Misran Rais, Jumat (10/2/2022).

Baitul Arqam adalah suatu bentuk Pembinaan di Muhammadiyah yang berorientasi pada pembinaan ideologi keislaman dan kepemimpinan.

Ketua PDM Rohil Drs. H. Jon Syafrindow M.Si dalam sambutannya mengatakan, Baitul Arqam adalah salah satu wadah Islam yang dibentuk oleh Muhammadiyah, hal ini bertujuan agar dapat menjalankan Islam sesuai dengan prinsip prinsip ibadah secara Islam.

“Kita berharap dengan mengikuti kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi dan dapat meningkatkan ilmu Islam secara baik dan benar,” katanya.

Baitul Arqam di Kabupaten Rohil ini sebutnya, nantinya akan menjadi suatu wadah bagi para generasi muda Muhammadiyah, serta seluruh masyarakat Rohil dalam mencari kebenaran tentang cara beribadah yang baik dan benar.

Peserta yang mengikuti Baitul Arqam lanjutnya, berjumlah 100 orang yang terdiri dari unsur pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Rohil dan anggota serta pengurus Muhammadiyah dari 8 Kecamatan.

ketua PWM Riau Dr. H. Abdul Wahid M.Us dalam sambutannya mengatakan, adapun tujuan diselenggarakannya Baitul Arqam ini adalah untuk meningkatkan silaturahmi sesama umat muslim dan memberikan pemahaman akan tujuan dari Muhammadiyah serta memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa Muhammadiyah bukanlah suatu cabang Islam yang salah.

Dengan Baitul Arqam ini diharapkan dapat mendidik insan insan Muslim yang akan membawa Islam secara baik dan benar sesuai dengan prinsip ibadah, Al Qur’an dan Hadist,” terangnya.

Baitul Arqam ini sebutnya, nantinya akan memberikan pelajaran dan pemahaman sampai dengan kepada hal yang tidak mendasar, seperti hubungan antar sesama agama dan hubungan antar agama.

Baca Juga  Upacara HUT ke 347 Kabupaten Magetan

“Diharapkan dengan Baitul Arqam ini kita dapat menciptakan generasi yang Beriman kepada Allah SWT, Generasi emas yang selalu aktif dan ikut serta dalam membangun Agama serta membantu pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam pembangunan,” katanya.

Sementara itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong S.I.P dalam sambutannya mengatakan bahwa, ada perbedaan antara Muhammadiyah dan Nahdatul Ulama, namun perbedaan ini janganlah dijadikan sesuatu permasalahan, tetapi hendaklah kita dapat menjadikan perbedaan ini menjadi suatu keindahan.

“Keberagaman merupakan hal yang biasa, selagi keberagaman itu tidak menciptakan suatu permasalahan ataupun suatu kesalahan yang menyesatkan,” sebutnya.

Dengan dibukanya Baitul Arqam itu, Bupati kita selalu berharap nantinya akan memberikan dampak yang positif bagi generasi muda dan juga bagi Masyarakat Kabupaten Rohil.

“Mari kita bersama sama untuk dapat saling mendukung segala sesuatu yang memiliki tujuan dan kepentingan yang baik bagi agama, daerah maupun negara,” pungkasnya.

Pos terkait