Kadiskominfotik Rohil Kunjungi Wisata Bangko Mukti, Rencana Lokasi Launching Internet Murah Oleh Bupati

Kadiskominfotik Rohil Kunjungi Wisata Bangko Mukti

Beritatrends Rohil – Penyediaan internet murah dan cepat diwilayah pedesaan yang merupakan program Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong SIP melalui Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) akan segera di realisasikan.

Dimana, lokasi launching internet murah dan cepat tersebut direncanakan akan dilaksanakan di Kepenghuluan Bangko Mukti, Kecamatan Bangko Pusako.

Hal tersebut diungkapkan Kadiskominfotiks Rohil Indra Gunawan SE MH saat dikonfirmasi, Jumat (10/2/2023). Indra menerangkan, dirinya telah melakukan kunjungan ke wilayah wisata yang berada di Kepenghuluan Bangko Mukti tersebut disela-sela pelantikan Sekcam Bangko Pusako kemarin.

“Kemarin saya telah mengunjungi wisata bangko mukti yang kita rencanakan sebagai lokasi launching internet murah,” kata Indra Gunawan.

Saat mengunjungi tempat wisata yang berhasil meraih juara ll desa wisata terbaik se Provinsi Riau itu, Indra mengaku sangat kagum dan memberikan apresiasi atas kemampuan Desa tersebut untuk mandiri dalam mengembangkan potensi wilayahnya hingga menjadi icon Kabupaten Rohil.

“Dalam kunjungan itu saya juga berkesempatan berdialog dengan tokoh masyarakat setempat yang sangat menyambut baik program internet desa ini dan sangat bangga menjadi pilot project internet masuk desa,” paparnya.

Masyarakat, juga sangat berterimakasih kepada Bupati Rohil yang sangat antusias dalam mewujudkan konektivitas jaringan internet di wilayah pedesaan dengan harga yang sangat terjangkau.

Indra menambahkan, untuk launching internet murah dan cepat tersebut akan dilaksanakan pada awal bulan Maret 2023 mendatang.

“Launching kita rencanakan dilaksanakan pada awal maret 2023 yang akan diresmikan langsung oleh bapak bupati dan dilaksanakan disalah satu rumah masyarakat dengan didampingi oleh General Manager PT Icomnet Plus Indonesia (Icon plus),” terangnya.

Indra menyebutkan, pada pertengahan bulan ini terlebih dahulu akan dimulai dengan pembangunan Broadband infrastrukturnya oleh PT Icomnet Plus Indonesia.

Baca Juga  Putaran Ke 2 Festival Kuda Lumping Pesawaran

Pos terkait