Bupati Rohil Hadir di Hari Konservasi Alam Nasional ke 13 : Bersempena HUT Provinsi Riau ke 65

Bupati Rohil hadir acara hari konservasi alam nasional ke 13 : Bersempena HUT Provinsi Riau ke 65.

Beritatrends, Rohil – Acara ini mengusung tema “Bersempena Hari jadi Provinsi Riau yang ke 65, Cinta Alam Tahura Menuju Riau Hijau” dan dilaksanakan di Taman Hutan Raya yang berlokasi di Kecamatan Minas Kabupaten Siak.

Bertepatan dengan Hari Konservasi Alam Nasional yang ke13 dan sebagai bentuk memasyarakatkan tentang konservasi alam perlu dilestarikan sebagai penyangga setiap kehidupan di dunia maka pemerintah provinsi Riau yang juga masih dalam suasana Hari jadi yang ke 65 memberikan penghargaan kepada Kepala Daerah yang berhasil meningkatkan pengelolaan kebersihan dan keteduhan untuk kategori Kabupaten atau Kota yang ada se Provinsi Riau.

Dari Kabupaten dan Kota yang ada se Provinsi Riau terdapat enam kabupaten yang meraih penghargaan Lomba kebersihan Kota yaitu Kabupaten Rokan Hilir, Bengkalis, Siak, Kampar, Pelalawan serta Kabupaten Kuansing.

Dalam hal ini Kabupaten Rokan Hilir meraih peringkat Pertama. Selain itu juga kabupaten Rokan Hilir mendapatkan Penghargaan Sekolah Adiwiyata Provinsi Riau 2022 yang mana ada lima sekolah yang meraih prestasi tersebut yakni SDN 003 Sei Menasib, SDN 010 Bangko Sempurna, SDN 007 Tangga Batu, SMPN 02 Bangko, SMAN 05 Bagan Sinembah.

Pada kesempatan ini Bupati Afrizal Sintong SiP yang didampingi oleh Kadis DLH Rokanhilir Suwandi S.sos serta Kabid IKP Diskominfotiks Hasnul Yamin menyampaikan “Luarbiasa buat kabupaten Rokan Hilir, ini kita raih atas kerja keras dan niat baik kita semuanya terutama Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Rokan Hilir. Semoga ke depannya bisa kita pertahankan bahkan lebih kita tingkatkan lagi. Sekali lagi terimakasih pada semua pihak dan masyakarat kabupaten Rokan Hilir pada umumnya, Pungkas nya.

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Riau Syamsuar tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Riau serta para Bupati dan Walikota atau yang mewakili dan para kepala opd Provinsi Riau.

Pos terkait